Persik Kediri

Ini Target Jawara Liga 2 2019 Persik Kediri Sebagai Tim Promosi di Liga 1 Musim Depan

Persik Kediri menjadi tim promosi dalam kompetisi Liga 1 musim depan, setelah diluar dugaan bisa meraih gelar juara Liga 2 2019.

Ini Target Jawara Liga 2 2019 Persik Kediri Sebagai Tim Promosi di Liga 1 Musim Depan
ISTIMEWA
Persik Kediri juara Liga 2 setelah menumbangkan Persita Tangerang dengan skor 2-3. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Ndaru Wijayanto.

 
TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Persik Kediri menjadi tim promosi dalam kompetisi Liga 1 musim depan, setelah diluar dugaan bisa meraih gelar juara Liga 2 2019.

Padahal, tim berjuluk Macan Putih ini hanya menargetkan bertahan di kasta kedua dan baru memasang target naik ke kasta tertinggi pada tahun 2021.

 Namun takdir berkata lain, Persik justru lolos ke kasta tertinggi lebih cepat dua tahun dari rencana awal. Hal tersebut disampaikan Manajer Persik Beny Kurniawan.

 "Sebetulnya target kita naik ke Liga 1 itu pada tahun 2021, tapi dipercepat sama Tuhan. Ini seperti sebuah anugrah buat kami," kata Beny Kurniawan, Minggu (15/12/2019).

 Nah, untuk kompetisi Liga 1 2020 mendatang, menajemen Persik kembali tidak memasang target tinggi, sama seperti sebelum sebelumnya.

Tiga Rumah ludes Terbakar Setelah Dilempar Sumbu Api Oleh Orang Tak Dikenal

Mobil Ertiga di Tabrak Kereta Api di Perlintasan Tanpa Palang Pintu di Mojokerto

Ini 13 Mobil Mewah Supercar yang Diamankan di Mapolda Jatim

 "Target kita di Liga 1, paling tidak bisa bertahan dulu lah," ujar Beny Kurniawan kepada TribunJatim.

Namun dalam waktu dekat, Persik sedang tancap gas untuk mencari sosok pelatih baru setelah Budiardjo Thalib terhalang oleh lisensi untuk melatih di Liga 1.

Mengingat pelatih asal Sulawesi Selatan ini baru mengantongi lisensi B AFC. Sementara itu pelatih kepala di Liga 1 minimal memiliki lisensi A AFC.

"Untuk saat ini kita sedang cari head coach dulu lah. Mungkin rencananya akhir Desember ini akan kita umumkan. Januari, baru cari pemain," tutupnya.

Penulis: Ndaru Wijayanto
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved