Sensasi Brownies Cokro & Bluder Krispi ala Bluder Cokro Madiun, Lumeran Coklat di Lidah Saat Digigit

Sensasi Brownies Cokro & Bluder Krispi ala Bluder Cokro Madiun, Lumeran Coklat di Lidah Saat Digigit.

Sensasi Brownies Cokro & Bluder Krispi ala Bluder Cokro Madiun, Lumeran Coklat di Lidah Saat Digigit
SURYA/RAHADIAN BAGUS
Jelang Natal dan Tahun Baru Bluder Cokro luncurkan Brownies Cokro 

Sensasi Brownies Cokro & Bluder Krispi ala Bluder Cokro Madiun, Lumeran Coklat di Lidah Saat Digigit

TRIBUNMADIUN.COM, MADIUN - Jelang Natal dan Tahun Baru, Bluder Cokro Madiun meluncurkan dua produk terbaru mereka di outlet Bluder Cokro Jalan Hayam Wuruk, Kota Madiun, Minggu (15/12/2019) petang.

Dua produk yang diluncurkan yaitu kue Brownies Cokro dan Bluder Krispi.

Berbeda dengan kue brownies pada umumnya, Brownies Cokro ini berbentuk bulat kecil, seperti cookies. Di dalamnya, terdapat isian cokelat lumer dan potongan kacang almond yang gurih.

Jelang Hari Raya Idulfitri 1440 H, Roti Bluder Cokro Oleh-oleh Khas Kota Madiun Diserbu Pembeli

HUT Kota Madiun ke-101, Pemkab Angkat Potensi Lokal Go-Internasional, Mulai Pecel hingga Bluder

Hujan Deras & Angin Kencang, Sejumlah Pohon Tumbang Hingga Kanopi Ambruk di Kota Madiun

Pemilik Bluder Cokro Hary Sasono menuturkan, tidak hanya bentuknya yang berbeda, coklat isian Brownies Coklat juga tidak sembarangan, karena didatangkan langsung dari negeri Samurai.

"Kalau kita makan kue brownies Cokro ini ya seperti makan brownies pada umumnya, karena memang ini brownies. Tetapi kami buat berbeda, tidak hanya bentuknya, tetapi ada isiannya berupa cokelat yang kami pesan dari Jepang dan kacang almond," kata pria yang akrab disapa Hayik ini, kepada wartawan.

Hayik menuturkan, dibutuhkan waktu sekitar delapan bulan untuk menemukan resep yang pas dan sesuai dengan lidah orang Indonesia.

"Kami ambil resepnya dari Jepang, kami dibantu technical advisor dari Jepang. Butuh sekitar delapan bulan, untuk bisa menemukan komposisi rasa yang pas," katanya.

Tekstur Brownies Cokro ini sekilas dari luar tampak padat, namun ketika digigit, sangat lembut. Coklat dan potongan almond di dalamnya menambah kelezatan brownies ini.

Sedangkan bluder krispi ini, berbahan dasar sama seperti roti bluder, hanya saja proses pembuatan bluder krispy sedikit berbeda, karena dibuat kering. Berbeda dengan bluder biasanya, bluder krispo dibuat kering sehingga saat digigit terasa renyah dan krispi.

"Kami selalu berinovasi, selalu mencari sesuatu yang baru. Kami tidak mau mencontoh produk lain," ujarnya.

Harga Brownies Cokro satu kotak dijual dengan harga Rp 45.000 per bungkus, sedangkan bluder krispi harganya Rp25.000 per bungkus.

Hayik berharap, dua produk terbaru ini bisa menjadi tambahan pilihan oleh khas Madiun, yang ikonik. Sebelumnya, Bluder Cokro juga meluncurkan dua varian cookies, Cokro Matcha dan Nanas.

Penulis: Rahadian Bagus
Editor: Sudarma Adi
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved