Inovasi Kreasi Menu Balita, TP PKK Kota Kediri Sabet Juara II Masak Ikan Tingkat Nasional KKP 2019

Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Kediri menjadi juara II dalam Lomba Masak Ikan tingkat nasional.

Inovasi Kreasi Menu Balita, TP PKK Kota Kediri Sabet Juara II Masak Ikan Tingkat Nasional KKP 2019
ISTIMEWA
PENGHARGAAN - Ketua TP PKK Kota Kediri Ferry Silviana Abu Bakar menerima penghargaan dari Menteri KKP RI Edhy Prabowo, Sabtu (14/12) di Jakarta Convention Center Hall A-Cedrawasih Room. 

TRIBUNJATIM.COM, KEDIRI - Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Kediri menjadi juara II dalam Lomba Masak Ikan tingkat nasional.

Dalam lomba yang diselenggarakan oleh Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) RI tersebut, Kota Kediri mewakili Provinsi Jatim.

Penghargaan ini diterima langsung oleh Ketua TP PKK Kota Kediri Ferry Silviana Abu Bakar dari Menteri KKP RI Edhy Prabowo, Sabtu (14/12) di Jakarta Convention Center Hall A-Cedrawasih Room.

Kota Kediri menjadi peringkat II pada kategori menu balita.

Pemberian penghargaan ini merupakan puncak dari Indonesia Seafood Expo 2019 yang digelar mulai tanggal 12-14 Desember 2019. Kegiatan ini digelar dalam rangka memeriahkan Hari Ikan Nasional ke-6.

Sambut Natal 2019, Aqua Japan Indonesia Gelar Event Mall to Mall Exhibition di Pakuwon Mall Surabaya

Jalan Raya Porong Sidoarjo Ambles 2 Meter, BBPJN VIII Minta Ditutup, Bahayakan Pengguna Jalan

Dalam sambutannya Edhy Prabowo mengatakan Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) mendorong para kepala daerah di wilayah pesisir memberantas stunting.

Stunting adalah masalah gizi kronis yang disebabkan oleh asupan gizi yang kurang dalam waktu lama. Salah satu cara memberantas stunting dengan meningkatkan konsumsi ikan.

"Ikan menjadi salah satu solusi memberantas stunting di Indonesia," ujar Edhy.

Hakim Perintahkan 3 Tergugat Kasus Ikan Mati Massal di Sungai Brantas untuk Minta Maaf & Pasang CCTV

Pengacara Mak Susi: Keterangan Saksi Profiling Polda Jatim Tak Sinkron, Siapa yang Tersinggung?

PENGHARGAAN - Ketua TP PKK Kota Kediri Ferry Silviana Abu Bakar menerima penghargaan dari Menteri KKP RI Edhy Prabowo, Sabtu (14/12) di Jakarta Convention Center Hall A-Cedrawasih Room.
PENGHARGAAN - Ketua TP PKK Kota Kediri Ferry Silviana Abu Bakar menerima penghargaan dari Menteri KKP RI Edhy Prabowo, Sabtu (14/12) di Jakarta Convention Center Hall A-Cedrawasih Room. (ISTIMEWA)

Menurut Edhy memberantas stunting menjadi salah satu fokus KKP sesuai dengan arahan Presiden Jokowi.

Untuk itu, Edhy mengatakan, KKP tidak akan lelah untuk terus mengomunikasikan masalah stunting ini agar menjadi perhatian bersama, baik itu kepala daerah, pelaku usaha, nelayan dan semua pihak yang bergerak di sektor perikanan.

Untuk diketahui Kota Kediri berhasil meraih penghargaan ini karena menu yang disajikan memiliki cita rasa yang enak.

Selain itu juga terdapat inovasi dalam penyajian menu balita.

Hadir dalam acara ini Ketua TP PKK Pusat Tri Tito Karnavian, beberapa Ketua TP PKK Provinsi, Ketua TP PKK Kabupaten/Kota di Indonesia, dan para pejabat dilingkungan KKP. (Humas/*)

Kasus Kerusuhan Asrama Mahasiswa Papua, Jaksa Hadirkan Saksi dari Profiling Tim Cyber Polda Jatim

Pembangunan Gedung Baru RSUD dr Soewandhie Surabaya Resmi Dimulai

Editor: Elma Gloria Stevani
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved