Persebaya Main di GBT Lagi

Pelatih Persebaya Aji Santoso Kecewa Laga Penentu Peringkat Kedua Tidak Dilakukan Bersamaan

Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso mengaku kecewa dengan dimajukannya laga penutup musim ini melawan Badak Lampung, Sabtu (21/12/2019).

Pelatih Persebaya Aji Santoso Kecewa Laga Penentu Peringkat Kedua Tidak Dilakukan Bersamaan
SURYA.co.id/Habibur Rohman
Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Ndaru Wijayanto.

 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso mengaku kecewa dengan dimajukannya laga penutup musim ini melawan Badak Lampung, Sabtu (21/12/2019).

Pasalnya Persebaya Surabaya akan bermain sehari lebih cepat dari pesaing terdekatnya untuk merebut posisi kedua karena Persipura Jayapura baru bermain Minggu (22/12/2019).

Padahal Aji berharap laga penentu peringkat kedua lebih adil bisa dimainkan secara bersamaan yang mana melibatkan sebanyak lima tim di posisi kedua hingga enam.

Lima klub itu tim itu ialah tim di posisi kedua Persipura (52 poin), Persebaya di posisi ketiga (51) serta dibawahnya Bhayangkara FC, Borneo FC dan Madura United, 50 poin.

"Harusnya kita bisa main tanggal 22 tapi kok dimajukan ke tanggal 21. Harusnya ada alasan jelas kenapa dimajukan tapi kita belum dapat jawaban," ujar Aji, Kamis (17/12/2019).

Jawaban Tegas Irfan Jaya Soal Rumor Kepindahannya ke PSM Makassar

Persebaya Vs Perseru Badak Lampung FC, Aji Santoso: Turunkan Skuad Terbaik dan Kami Happy Ending

Banyak Kepala SMP Pinggiran Menjadi Korban Pemerasan Orang Yang Mengaku Anggota LSM dan Wartawan

"Padahal selain Persebaya, Persipura dan Borneo FC punya kans di posisi kedua dan akan lebih fair kalau mainnya bersama-sama di tanggal 22 ," imbuh Aji.

Aji Santoso menambahkan kondisi ini membuat timnya kesulitan karena terlalu mepet dari laga pekan sebelumnya pasca bertandang ke markas Persija Jakarta, Selasa (17/12/2019) lalu.

 Mengingat timnya hanya punya jarak tiga hari saja untuk menyiapkan tim tampil melawan Badak Lampung dan tidak banyak waktu untuk memulihakan kondisi.

Alhasil untuk menyiasati kebugaran pemainnya, mantan pelatih Persela itu memilih untuk meliburkan pemainnya dan tidak mengambil jatah official training (OT) di Stadion GBT.

 "Besok kita tidak ada OT, kita fokus recovery saja," kata Aji setelah memimpil latihan tim di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, sore tadi.

Penulis: Ndaru Wijayanto
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved