Liga Italia

Piala Super Italia, Juventus Bakal Kenakan Jersey Spesial Bernuansa Arab Saat Lawan Lazio

Juventus bakal mengenakan jersey spesial saat laga Juventus vs Lazio pada gelaran Supercoppa Italia atau Piala Super Italia.

Editor: Dwi Prastika
TWITTER.COM/HKAMAH
Jersey spesial Juventus dengan huruf Arab jelang laga Piala Super Italia melawan Lazio di Stadion King Saud University, Minggu (22/12/2019). 

TRIBUNJATIM.COM - Saat laga Juventus vs Lazio pada gelaran Supercoppa Italia atau Piala Super Italia di Stadion King Saud University, Riyadh, Arab Saudi pada Minggu (22/12/2019), Juventus bakal mengenakan jersey spesial.

Supercoppa Italia atau Piala Super Italia mempertemukan antara juara Liga Italia musim 2018-2019, yakni Juventus dengan Lazio selaku pemenang Piala Liga Italia musim lalu.

Gelaran Piala Super Italia kali ini tetap dilangsungkan di Arab Saudi seperti tahun sebelumnya, tepatnya di Kota Riyadh.

Pada pertandingan Piala Super Italia kali ini, Juventus memiliki terobosan baru.

Prediksi Persebaya Vs Perseru Badak Lampung FC, Misi Ruben Sanadi dkk Happy Ending di Laga Pamungkas

Persela Vs Semen Padang, Tanpa Alex Dos Santos, Laskar Joko Tingkir Ingin Perbaiki Klasemen

Si Nyonya Tua nantinya bakal menggunakan jersey bernuansa Arab lengkap pada nama pemain dan nama klub.

Selain itu, nomor punggung pemain juga bakal dihiasi dengan tulisan Arab.

I Bianconeri menggandeng seniman kaligrafi kenamaan keturunan Arab-Maroko, Shaker Kashgari, sebagai desainer jersey spesial mereka di Piala Super Italia.

Juventus mencoba berinteraksi dan menghormati adat dan budaya setempat, khususnya di Arab Saudi sebagai tempat penyelenggaraan Piala Super Italia.

Shaker Kashgari menilai sepak bola dan budaya Arab memiliki persamaan satu sama lain.

Aremania Sebut Pemain-pemain Arema FC yang Layak Dicoret, Ada Nama Sylvano Comvalius

"Budaya Arab berakar pada kebanggaan dan gairah, hal yang sama yang menyatukan klub sepak bola, pemain dan penggemar di seluruh dunia," kata seniman Shaker Kashgari dikutip BolaSport.com (TribunJatim.com Network) dari Daily Mail.

Kepala Bagian Pendapatan Juventus, Giorgio Ricci, mengungkapkan bahwa Juventus mencoba berinteraksi dan menghormati adat dan budaya setempat, khususnya di Arab Saudi sebagai tempat penyelenggaraan Piala Super Italia.

"Lewat pilihan ini, kami ingin memberikan penghormatan kepada seni tradisional di Arab Saudi," kata Giorgio Ricci pada situs resmi klub.

"Juventus sekali lagi telah menunjukkan sebagai klub yang begitu dekat dengan penggemarnya yang berasal dari seluruh penjuru dunia. Kolaborasi dengan seniman hebat seperti Shaker Kashgari menjadikan Piala Super Italia terasa lebih istimewa," ujar Ricci menambahkan.

Performa Madura United Angin-anginan Selama Liga 1 2019, Rasiman Keluhkan Masalah Timnas

Legenda Timnas Indonesia Resmi Menjadi Pelatih Klub Malaysia Sabah FA untuk Musim 2020

Jersey edisi khusus Piala Super Italia tersebut rencananya bakal dijual terbatas oleh pihak Juventus.

Nama dan nomor punggung yang dapat dipilih hanya terbatas untuk lima pemain saja, yakni Cristiano Ronaldo, Matthijs de Ligt, Giorgio Chiellini, Paulo Dybala, dan Miralem Pjanic.

Penggemar sepak bola di Arab Saudi dapat membeli jersey Juventus edisi khusus tersebut dengan desain yang dipesan lebih dahulu di toko-toko resmi Adidas di Riyadh dan Jeddah hingga 31 Desember mendatang.

Berita di atas sebelumnya telah dipublikasikan di BolaSport.com dengan judul Juventus Kenakan Jersey Spesial Bernuansa Arab di Piala Super Italia

Sumber: BolaSport.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved