Breaking News:

Hari Ibu

Peringati Hari Ibu, PDIP Surabaya Dorong Kebijakan Kesetaraan Gender dan Kaum Ibu Penggerak Kemajuan

PDIP Kota Surabaya akan bersikap untuk terus mendorong kebijakan-kebijakan publik yang memperkuat peran ibu dalam berbagai bidang kehidupan.

Penulis: Sofyan Arif Candra Sakti | Editor: Elma Gloria Stevani
TRIBUNJATIM.COM/SOFYAN ARIF CANDRA SAKTI
Ketua DPC PDIP Kota Surabaya, Adi Sutarwijono (tengah) ditunjuk DPP PDIP sebagai Ketua DPRD Kota Surabaya, Minggu (8/9/2019). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Sofyan Arif Candra Sakti

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Pada momentum Hari Ibu tahun ini, DPC PDI Perjuangan (PDIP) Kota Surabaya menegaskan, sikapnya untuk terus mendorong kebijakan-kebijakan publik yang memperkuat peran ibu dalam berbagai bidang kehidupan.

“Peringatan Hari Ibu 22 Desember menjadi momentum bagi semua kalangan untuk memperkuat dukungan kepada kaum ibu agar bisa berkiprah luas di berbagai bidang,” kata Ketua DPC PDIP Kota Surabaya Adi Sutarwijono, Minggu (22/12/2019).

Adi Sutarwijono mengungkapkan, pihaknya akan mendorong kebijakan yang mampu menciptakan prinsip kesetaraan warga negara tanpa diskriminasi gender.

Selama ini PDIP terbukti menjadi partai politik pelopor di tanah air, yang memperkuat peran kaum ibu di ruang publik.

BREAKING NEWS - Diduga Rem Blong, Truk Pengangkut Alat Berat Tabrak Sejumlah Kendaraan di Pasuruan

KRONOLOGI Kecelakaan Maut Beruntun 1 Truk Kontainer, 3 Mobil & 1 Motor di Pasuruan, Tewaskan 7 Orang

“Dalam berorganisasi, kami diajarkan untuk disiplin menjaga ruang itu. Struktur kepengurusan PDI Perjuangan di semua tingkatan, wajib menjaga 30 persen keterwakilan kaum perempuan,” kata Adi Sutarwijono.

Adi Sutarwijono mengatakan, PDIP sejak awal telah mengakui kepeloporan kaum ibu dalam memajukan Indonesia di semua bidang.

Adi Sutarwijono mengatakan, PDIP memegang kuat paradigma kesetaraan yang telah ditanamkan oleh Presiden pertama RI, Ir Soekarno (Bung Karno) yaitu perempuan adalah jalan peradaban bagi kemajuan Indonesia.

Polisi Evakuasi Truk Pengangkut Alat Berat yang Menabrak Banyak Kendaraan di Pasuruan

Wakil Wali Kota Surabaya Whisnu Sakti Buana Siap Dukung Program Sosial Khitanan Massal

“Laki-laki dan perempuan bagaikan dua sayap seekor burung. Jika dua sayap sama kuatnya, terbanglah burung itu sampai ke puncak yang setinggi-tingginya,” kata Adi Sutarwijono mengutip Bung Karno.

Bung Karno pula yang menetapkan 22 Desember sebagai Hari Ibu lewat Keputusan Presiden 316 Tahun 1959.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved