Pemkot Kediri Gelar Pelatihan Pencegahan dan Penanggulangan Terhadap Penyalahgunaan Gelap Narkoba

Pemerintah Kota Kediri melalui Bagian Administrasi Kesejahteraan Rakyat menyelenggarakan Pelatihan Pencegahan dan Penanggulangan Narkoba

Pemkot Kediri Gelar Pelatihan Pencegahan dan Penanggulangan Terhadap Penyalahgunaan Gelap Narkoba
istimewa
Pelatihan Pencegahan dan Penanggulangan Terhadap Penyalahgunaan Gelap Narkoba (P4GN), Kamis (19/12) bertempat di Balai Kelurahan Banjaran 

 TRIBUNJATIM.COM, KEDIRI - Pemerintah Kota Kediri melalui Bagian Administrasi Kesejahteraan Rakyat menyelenggarakan Pelatihan Pencegahan dan Penanggulangan Terhadap Penyalahgunaan Gelap Narkoba (P4GN), Kamis (19/12) bertempat di Balai Kelurahan Banjaran.

Pelatihan ini ditujukan kepada 200 peserta yang terdiri dari satgas anti narkoba se-Kota Kediri. Pelatihan dibuka secara langsung oleh Walikota Kediri yang diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kota Kediri Mandung Sulaksono.

Dalam sambutan Walikota Kediri yang diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kota Kediri Mandung Sulaksono mengatakan dengan duduk bersama dan sharing informasi dalam forum seperti ini.

“Saat ini narkoba menyerang anak-anak kita yang biasa disebut anak milenial. Apalagi saat ini peredaran narkoba sudah ada yang online. Kita harus mengawasi anak-anak kita dalam memanfaatkan perkembangan teknologi. Agar anak-anak kita tidak terjerumus dalam penyalahgunaan narkoba,” ujarnya.

Mandung Sulaksono berharap kepada seluruh satgas bisa mengikuti pelatihan ini dengan baik. Melalui pelatihan ini disamping meningkatkan pemahaman terkait bahaya dan trend penyalahgunaan narkoba, panjenengan juga memiliki ilmu atau strategi yang tepat, terkait upaya memerangi narkoba.

Gerhana Matahari Cincin 26 Desember 2019 Akan Jadi yang Paling Lama dan Magnitudo Terbesar

Teror Kobra di Jombang Berlanjut, BPBD Temukan Banyak Sisik dan Cangkang Telur Ular

Ajak Istri Borong Ratusan Liter Arak, Warga Gubeng Surabaya Ditangkap Polisi Lamongan

“Nanti Bapak Ibu tanya sebanyak-banyaknya sampai memperoleh pemahaman. Bisa ditanyakan juga bagaimana ciri-ciri orang yang menggunakan narkoba. Jadi kita bisa lakukan deteksi dini. Kalau narkoba bisa diberantas Insya Allah kita juga bisa terus menekan HIV/AIDS,” pungkasnya.

Dalam kesempatan ini, Mandung juga mengajak agar satgas bersinergi dengan stakeholder dan kader, serta tim lain yang ada di kelurahan. Karena dengan sinergi akan lebih mudah dalam memberantas permasalahan narkoba yang ada.

“Kota Kediri terus memberantas penyalahgunaan narkoba. Pemerintah Kota Kediri juga akan segera me launching Qur’an Massive sehingga anak-anak kita ini mendapat bekal yang baik. Alhamdulillah Kota Kediri juga meraih peringkat dua nasional sebagai kota tanggap narkoba,” jelasnya.

Sosialisasi ini menghadirkan narasumber dari Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Kediri, Barenlitbang Kota Kediri dan Dinas Kesehatan Kota Kediri.

Turut hadir pula dalam kegiatan ini Kepala BNN Kota Kediri AKBP Bunawar, Kepala Bagian Kesra Ardi Handoko, dan perwakilan dari kelurahan di Kota Kediri.

Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved