Pengamanan Malam Natal 2019

Patroli Jelang Malam Natal, Polisi Madiun Cek Kondisi Gereja Pakai Metal Detector Pastikan Tiada Bom

Patroli Jelang Malam Natal, Polisi Madiun Cek Kondisi Gereja Pakai Metal Detector Pastikan Tiada Bom.

Patroli Jelang Malam Natal, Polisi Madiun Cek Kondisi Gereja Pakai Metal Detector Pastikan Tiada Bom
SURYA/RAHADIAN BAGUS
Kapolres Madiun, AKBP Ruruh Wicaksono, Bupati Madiun, Ahmad Dawami, Komandan Kodim 0803/Madiun, Letnan Kolonel Czi Nur Alam Sucipto, memeriksa keamanan di Gereja Santa Maria Assumpta, Caruban, Kabupaten Madiun. 

Patroli Jelang Malam Natal, Polisi Madiun Cek Kondisi Gereja Pakai Metal Detector Pastikan Tiada Bom

TRIBUNMADIUN.COM, MADIUN - Menjelang perayaan malam Natal, Polres Madiun bersama Forkopimda Kabupaten Madiun, menggelar patroli jalur mudik dan gereja, Selasa (24/12/2019) pagi.

Kapolres Madiun AKBP Ruruh Wicaksono, kepada wartawan, Selasa (24/12/2019), mengatakan patroli tersebut bertujuan untuk memastikan keamanan selama perayaan malam Natal.

Selain itu, dalam patroli ini juga bertujuan untuk memastikan tak ada kemacetan di jalur arteri dan keluar gerbang tol Madiun, karena terjadi peningkatan jumlah kendaraan selama libur Natal dan Tahun Baru 2020.

Polisi Kantongi Identitas Pelaku Pencurian di Rest Area Tol Madiun

Libur Natal dan Tahun Baru 2020, Volume Penumpang Natal di Stasiun Daop 7 Madiun Melonjak

Istirahat di Tol, Wanita di Madiun Teriak Saat Mobilnya Diketuk Pria Asing, Semua Terekam di CCTV

"Untuk jalur insyaallah aman tidak ada kemacetan, namun kita tetap waspada beberapa titik yang rawan macet. Gerbang Tol Madiun, Insyaallah aman tidak ada kemacetan," kata AKBP Ruruh Wicaksono, di Pos Pam Taman Kota Caruban, usai melakukan patroli.

Dikatakan Ruruh, sejak Selasa (24/12) pagi, telah terjadi peningkatan volume kendaraan sekitar 25 persen dibandingkan hari biasa, baik di jalur arteri maupun keluar gerbang tol Madiun.

Meski demikian, diprediksi tidak ada kemacetan. Pihaknya juga menerjunkan 414 personil untuk pengamanan, yang ditempatkan di beberapa pos pantau.

"Untuk arus lalu lintas, memang sudah ada peningkatan sekitar 25 persen. Untuk antisipasinya, kami siapkan personil ekstra untuk mengatasi agar tidak terjadi kemacetan di beberapa pos pantau," katanya.

Ruruh menjelaskan, selain mendirikan pos pantau, Polres Madiun juga membuat pos terpadu di lima lokasi yang dinilai rawan macet. Di antaranta di simpang empat keluar Tol Madiun, pos Jalan Raya Madiun - Ponorogo arah objek wisata Umbul Square, Pos Widas arah wisata Waduk Widas, dan di Pos Pam Taman Kota Caruban.

Ruruh menambahkan, selain menambah pos pantau dan pos terpadu, dirinya juga menempatkan anggota untuk pengamanan di rest area Tol Saradan. Hal itu guna mencegah terjadinya tindak kriminal, seperti aksi pencurian yang dilakukan beberapa hari lalu.

Halaman
12
Penulis: Rahadian Bagus
Editor: Sudarma Adi
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved