Banjir di Jakarta, Pantau Kondisi Terkini Ibu Kota dan Sekitarnya Lewat Aplikasi Ini

Kondisi terkini banjir di Jakarta dan sekitarnya bisa dipantau lewat aplikasi yang dikembangkan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Tribunnews.com/Chaerul Umam
Banjir menggenangi Jalan Ciledug Raya, Jakarta Selatan atau tepatnya di depan Universitas Budi Luhur, Rabu (1/1/2020). 

Kondisi terkini banjir di Jakarta dan sekitarnya bisa dipantau lewat aplikasi yang dikembangkan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

TRIBUNJATIM.COM - Masyarakat Indonesia dihebohkan dengan banjir di Jakarta dan sekitarnya tepat di awal tahun 2020.

Sejumlah ruas jalan di wilayah tertentu tidak bisa lewati kendaraan akibat banjir yang melanda Jakarta pada Rabu (1/1/2020).

Sebuah aplikasi bernama Pantau Banjir, dapat menjadi opsi para pengguna kendaraan untuk melakukan pantuan debit air di sejumlah wilayah.

Pantau Banjir merupakan sebuah aplikasi yang dikembangkan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, untuk melihat debit air di kawasan yang terendam banjir.

Daftar Gerbang Tol yang Ditutup Akibat Imbas Banjir di Jakarta Awal Tahun 2020

Aplikasi ini dapat mengetahui seberapa parah banjir yang ditimbulkan, di kawasan yang terdampak dari foto yang diambil dari laporan warga sekitar wilayah banjir.

Selain itu, aplikasi ini juga dapat memantau kondisi pintu air apakah dalam status siaga aman atau siaga satu. Fitur lainnya, aplikasi ini mampu memantau alat pompa banjir berfungsi atau tidak.

Aplikasi Pantau Banjir ini, dapat di download pada Google Play Store. Sejauh ini, Pantau Banjir hanya dapat digunakan pada smartphone, dengan sistem operasi Android saja.

Sepertinya, aplikasi ini akan sangat membantu para pengguna jalan agar terhindar dari genangan banjir, dengan mengetahui daerah yang tidak bisa dilintasi kendaraan.

Banjir di Jakarta, Bandara Halim Perdanakusuma Ditutup, Penerbangan Dipindahkan ke Soekarno-Hatta

Diberitakan sebelumnya, sejumlah wilayah Jakarta tergenang banjir akibat curah hujan yang tinggi.

Halaman
123
Editor: Pipin Tri Anjani
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved