Tahun Baru di Surabaya Kondusif, Kapolrestabes : Berkat Sinergitas Tiga Pilar dan Masyarakat

Tahun baru 2020 baru saja bergulir. Di Surabaya, Polrestabes Surabaya memastikan perayaan natal 2019 dan malam pergantian tahun baru 2020 berjalan kon

Tahun Baru di Surabaya Kondusif, Kapolrestabes : Berkat Sinergitas Tiga Pilar dan Masyarakat
SURYA/FIRMAN RACHMANUDIN
Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Sandi Nugroho beserta Danrem 084 Bhaskara Jaya, Kolonel Inf Sudariyanto meninjau lokasi Gereja Bethany Surabaya. 

 TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Tahun baru 2020 baru saja bergulir. Di Surabaya, Polrestabes Surabaya memastikan perayaan natal 2019 dan malam pergantian tahun baru 2020 berjalan kondusif.

Seperti yang bisa dilihat bersama, di Surabaya tidak ada gangguan kamtibmas berarti selama perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 meskipun berbarengan dengan momentum liburan sekolah.

Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Sandi Nugroho menyebut maksimalnya perencanaan tiga pilar yakni TNI-Polri dan Pemerintah Kota Surabaya jelan Natal dan Tahun Baru menjadi kunci keberhasilan mengendalikan keamanan dan ketertiban kota Surabaya.

"Pasca pengamanan tahun baru, alhamdulillah, Surabaya kondusif. Kerja sama antara TNI-Polri dan Pemda setempat dalam menyiapkan dan melaksanakan proses pengamanan tersebut. Setiap hasil maksimal tidak akan lepas dari perencanaan yang benar-benar matang. Ini terbukti, dengan kami, Danrem dan bu Walikota yang sudah jauh hari menyiapkan strategi pengamanan agar Surabaya tetap kondusif di akhir tahun ini," beber Sandi kepada Tribunjatim.com, Kamis (2/1/2019).

8 Film Superhero yang Paling Ditunggu di Tahun 2020, Wonder Woman 1984 hingga The Eternals

Ditanya Anang & Ashanty Status Hubungannya dengan Aurel, Atta Beri Sinyal Lebih dari Sekedar Teman

VIDEO Detik-detik Wali Kota Risma Sujud & Nangis di Atas Podium, Satu Ruangan Sampai Heboh

Menurut Sandi, ada tiga titio prioritas saat jelang malam pergantian tahun baru 2020 lalu. Tiga titik itu adalah Kebun Binatang Surabaya,Taman Bungkul dan Kawasan Kenjeran Surabaya.

"Semua titik tersebut sudah kami kawal sampai lewatnya malam pergantian tahun dan alhamdulillah kondusif," tambahnya kepada Tribunjatim.com.

Sementara itu, Sandi juga menyebut jika kondusifitas itu juga berkat peran serta masyarakat baik di kota Surabaya maupun luar kota Surabaya.

"Kemarin ada bebesapa rombongan konvoi besar yang kami imbau untuk putar balik di beberapa perbatasan kota Surabaya dengan kota sekitarnya. Alhamdulillah nereka mau mengerti. Sementara di kota Surabaya sendiri masyarakatnya sudah lebih peduli terhadap ketertiban dan tidak ada kekacauan berarti," tandasnya.(Firman/Tribunjatim.com)

Penulis: Firman Rachmanudin
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved