Polres Gresik Bagian Bantuan Kepada Warga Terdampak Banjir Yang Terisolir

Polres Gresik kembali menyalurkan bantuan kepada warga terdampak banjir. Lokasinya di Desa Sumber Delik, Kecamatan Benjeng, Kabupaten Gresik.

Polres Gresik Bagian Bantuan Kepada Warga Terdampak Banjir Yang Terisolir
Willy Abraham/Tribunjatim
Kapolres Gresik, AKBP Kusworo Wibowo saat memberikan bantuan makanan kepada warga Desa Delik Sumber yang terdampak banjir setinggi paha orang dewasa, Selasa (7/1/2020). 

 TRIBUNJATIM.COM, GRESIK - Polres Gresik kembali menyalurkan bantuan kepada warga terdampak banjir. Lokasinya di Desa Sumber Delik, Kecamatan Benjeng, Kabupaten Gresik.

Di Desa yang terendam banjir setinggi 50 sentimeter itu. Merupakan desa yang cukup parah terendam banjir di wilayah Benjeng.

Menurut data BPBD Gresik, total ada 100 rumah yang terendam di Desa Delik Sumber.

Korps Bhayangkara harus berjalan kaki dan menggunakan perahu karet membawa sejumlah bantuan kepada warga. Mulai dari nasi bungkus, mie instan, air mineral, serta pemeriksaan dan pengobatan secara gratis.

"Hari ini kami membawa empat perahu karet, tujuannya untuk mengevakuasi warga yang ingin dievakuasi. Namun nyatanya warga tidak ingin dievakuasi, dan mereka ingin bertahan di rumah," ujar Kapolres Gresik, AKBP Kusworo Wibowo, Selasa (7/1/2020).

Ketinggian air setinggi paha orang dewasa membuat warga seperti terisolir. Sepeda motor saat digunakan melintas menerjang banjir rawan mogok. Pantauan di lapangan tidak ada satupun kendaraan bermotor melintas. Warga hanya berdiam diri di teras rumah.

Soal OTT Kepala Daerah di Sidoarjo, Begini Respon PKB Jatim

Banjir Luapan Kali Lamong Kembali Rendam Pemukiman Warga, Sekolah MI di Gresik Terpaksa Diliburkan

Beredar Video Via Vallen Pingsan di Atas Panggung, Ambruk di Hitungan Keempat, Penonton Histeris

"Kita lihat bersama mereka terjebak di rumah dan tidak bisa ke pasar. Oleh karenanya kami juga membawakan sembako dan nasi bungkus, sehingga masyarakat yang tidak bisa ke pasar bisa melakukan aktivitas di rumah," terangnya kepada Tribunjatim.com.

Salah satu warga Desa Delik Sumber, Rumani mengaku, berterima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dan menyalurkan bantuan. Ia mengatakan, bantuan yang diberikan cukup membantu kebutuhan saat ini. Terutama untuk makan dan kebutuhan air bersih untuk minum.

"Langsung dimakan mumpung air masih segini. Alhamdulilah mie satu kerdus bisa lansung di masak," kata dia. (wil/Tribunjatim.com)

Penulis: Willy Abraham
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved