Awal Tahun 2020, Gaji PNS di Gresik Molor Sampai Sepekan Ini Belum Terima Gaji

Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Pemkab Gresik harus gigit jari. Sebab,mereka belum menerima gaji yang seharusnya diterima setiap awal bulan.

Awal Tahun 2020, Gaji PNS di Gresik Molor Sampai Sepekan Ini Belum Terima Gaji
Istimewa
Ilustrasi PNS 

 TRIBUNJATIM.COM, GRESIK - Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Pemkab Gresik harus gigit jari. Sebab,mereka belum menerima gaji yang seharusnya diterima setiap awal bulan. Namun, hingga kini belum menerima gaji yang menjadi sumber kehidupannya, Kamis (9/1/2020).

Beberapa pegawai mengatakan, bahwa biasanya setiap tanggal 1 awal bulan, sudah ditransfer dari bank Jawa Timur. Namun, hingga hampir sepekan belum ada tranfer dari Bank Jatim.

"Ini kita-kita belum terima gaji, padahal setiap awal bulan, setiap tanggal satu, sudah menerima gaji dari bank Jatim," kata pegawai yang sudah hampir pensiun dan enggan menyebutkan namanya.

Padahal, gaji tersebut sangat dinanti-nantikan, sebab setelah libur pergantian tahun baru gaji tersebut sangat dibutuhkan.

"Mudah-mudahan sebelum tanggal 10 sudah gajian, biar untuk kebutuhan bayar cicilan," imbuhnya kepada Tribunjatim.com.

Hal yang sama juga disampaikan PNS di Pemkab Gresik, saat dikonfirmasi, mengatakan bahwa benar belum menerima gaji bulan Januari.

"Betul, informasi itu. Biasanya tanggal satu atau dua, sudah ditransfer, tapi sampai sekarang belum terima transparan dari bank Jatim," kata PNS Gresik yang enggan menyebutkan namanya.

Sampai hari ini, beberapa PNS di Gresik masih belum menerima bayaran.

Sementara, Kepala Badan Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPPKAD) Kabupaten Gresik Siswadi Aprilianto, tidak dapat dihubungi melalui pesawat teleponnya dan melalui media WhatsApp.

Sementara Kabag Humas Pemkab Gresik Reza Pahlevi membenarkan kabar tersebut. Namun, tidak bisa menjelaskan secara rinci, sebab sedang ada acara di Surabaya.

"Betul itu, tapi ini sedang acara di Surabaya," kata Reza. (Sugiyono/Tribunjatim.com)

Penulis: Sugiyono
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved