Pembalap MotoGP Valentino Rossi Ingin Kendarai Motor Milik Repsol Honda Lagi Jika Ada Kesempatan

Valentino Rossi merupakan pembalap yang mempunyai catatan karier yang cukup panjang pada ajang balap motor paling bergengsi di dunia, MotoGP.

Pembalap MotoGP Valentino Rossi Ingin Kendarai Motor Milik Repsol Honda Lagi Jika Ada Kesempatan
MOTOGP.COM via BolaSport.com
Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, berbicara dalam konferensi pers jelang MotoGP Australia 2019 di Sirkuit Phillip Island, Kamis (24/10/2019). 

TRIBUNJATIM.COM - Valentino Rossi merupakan pembalap yang mempunyai catatan karier yang cukup panjang pada ajang balap motor paling bergengsi di dunia, MotoGP.

Ia telah mengendarai berbagai motor di MotoGP.

Meski begitu, motor milik tim Repsol Honda tetap menjadi favorit Valentino Rossi.

Sejak mengawali debutnya di kelas 125cc pada tahun 1996 hingga musim depan, rider berjulukan The Doctor itu sudah berkompetisi selama 24 tahun.

4 Hal Menarik yang Patut Ditunggu di MotoGP 2020, Kiprah Marquez Bersaudara hingga Masa Depan Rossi

Arema FC Hanya akan Gunakan Jasa Tiga Kiper, Bagaimana Nasib Utam Rusdiana dan Sandi Firmansyah?

Dengan karier yang begitu panjang, Valentino Rossi juga menjadi pelaku sejarah perkembangan dan perubahan regulasi yang terjadi di MotoGP.

Salah satunya adalah soal perubahan regulasi soal spesifikasi motor, dari bermesin 2-tak tatkala Valentino Rossi mengawali debut di kelas utama pada tahun 2000.

Kemudian beralih ke mesin 4-tak 990cc dua musim kemudian hingga 2006, lalu ke 800cc tahun 2007-2012, dan 1000cc sejak 2013 hingga sekarang.

Kendati menjadi saksi sejarah mengenai perubahan regulasi dan spesifikasi motor di MotoGP, Valentino Rossi pun mempunyai satu motor yang menjadi favoritnya.

Dua Keuntungan Klub Malaysia Johor Darul Takzim Boyong Eks Pilar Persela Lamongan

Banyak Berita Liar Nilai Kontrak Pemain Persebaya, Aji Santoso: Saya Berani Bertaruh itu Tak Akurat

Dalam sebuah wawancara, rider berusia 40 tahun itu menilai bahwa motor RC211V milik tim Repsol Honda menjadi motor yang ingin dia kendarai lagi.

Bukan tanpa alasan Valentino Rossi memilih motor yang membawanya naik merebut gelar juara kelas premier MotoGP untuk kali ketiga secara beruntun.

Halaman
12
Editor: Dwi Prastika
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved