Royal Family

Keluar Kerajaan karena Ingin Mandiri, Ini Gambaran Situasi Finansial Pangeran Harry & Meghan Markle

Keluar Kerajaan karena Ingin Mandiri, Ini Gambaran Situasi Finansial Pangeran Harry & Meghan Markle

PA Images/Instagram.com @sussexroyal
Meghan Markle dan Pangeran Harry saat menghadiri acara #WellChildAwards di London 

Berikut Gambaran Situasi Finansial Pangeran Harry & Meghan Markle saat Ini, Akankah Keduanya Bisa Mandiri secara Finansial Setelah Mundur dari Tugas Kerajaan?

TRIBUNJATIM.COM - Dalam sebuah pernyataan yang diunggah ke akun Instagram, Harry dan Meghan mengungkapkan rencana untuk mandiri secara finansial, dan keinginan membagi waktu antara Inggris dan Amerika Utara di hari-hari ke depan.

"Setelah berbulan-bulan merefleksikan hal ini, dan melakukan diskusi internal, kami memilih untuk melakukan transisi tahun ini, dan mulai mengukir peran baru yang progresif dalam lembaga ini."

"Kami bermaksud untuk mundur sebagai anggota 'senior' dari Keluarga Kerajaan dan bekerja untuk menjadi mandiri secara finansial, sambil terus sepenuhnya mendukung Yang Mulia Ratu."

"Dengan dorongan Anda, terutama selama beberapa tahun terakhir, kami merasa siap untuk mejalani penyesuaian ini," demikian bunyi pernyataan tersebut.

Intip Hadiah Ulang Tahun ke-38 Kate Middleton, Tas Berbahan Vegan 100 Persen dari Kulit Apel

Melalui pernyataan tersebut, Pangeran Harry dan Meghan Markle resmi mengumumkan akan mundur dalam tugas-tugas sebagai anggota senior keluarga kerajaan dan berencana mandiri secara finansial.

Dengan mundurnya Pangeran Harry dan Meghan Markle, lantas bagaimana keduanya akan mandiri secara finansial?

Melansir dari Kompas.com, The Duke dan Duchess of Sussex memberi gambaran situasi finansial mereka saat ini dan menjelaskan perlunya waktu transisi bersama anggota senior lainnya.

ALASAN Pangeran Harry & Meghan Markle Mundur dari Kerajaan, Apakah Keduanya akan Menetap di Windsor?

Mereka menegaskan tidak akan lagi menerima pendanaan melalui Sovereign Grant.

The Sovereign Grant sendiri merupakan mekanisme pendanaan tahunan dari kerajaan yang akan membiayai semua kerja keluarga kerajaan dalam mendukung Yang Mulia Ratu Elizabeth II, termasuk pendanaan untuk menjaga tempat tinggal dan tempat kerja.

Sejak 2019, Sovereign Grant sudah mendukung 5 persen biaya untuk The Duke dan Duchess of Sussex.

Penyataan Ratu Elizabeth II atas Keputusan Pangeran Harry & Meghan Markle Mundur dari Tugas Kerajaan

Jika Sovereign Grant mendukung 5 persen pendanaan untuk kantor mereka, 95 persennya berasal dari pendapatan yang disisihkan oleh Pangeran Charles.

Untuk mandiri secara finansial, Harry dan Meghan hanya perlu hanya perlu melepaskan ikatan mereka dari pendanaan Sovereign Grant.

Mereka meyakinkan publik bahwa dana publik tidak pernah digunakan, juga tidak akan pernah digunakan untuk pengeluaran pribadi mereka.

Pangeran Harry dan Meghan Markle Tidak Merayakan Natal Tahun 2019 di Inggris, Begini Alasannya

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved