Piala Presiden Esports 2020 Meningkat Drastis: Optimis Indonesia Jadi Mercusuar Asia Tenggara!

Final Piala Presiden Esports 2020 di Pakuwon Mall dinilai meningkat drastis. CEO IESPL optimis Indonesia jadi mercusuar eSport Asia Tenggara.

Piala Presiden Esports 2020 Meningkat Drastis: Optimis Indonesia Jadi Mercusuar Asia Tenggara!
SURYA/AHMAD ZAIMUL HAQ
KOMPETISI ESPORTS- Ketua Panitia Penyelenggara Piala Presiden Esports 2020, Giring Ganesha didampingi sejumlah atlet esports saat menjelaskan kepada wartawan kesiapan jelang final kualifikasi regional Timur Piala Presiden Esports 2020 di Surabaya, Jumat (10/1). Final yang akan digelar pada Sabtu dan Minggu (11 dan 12 Januari 2020) akan mempertandingkan 12 tim (48 orang) game Free Fire, 64 pemain di game efootball PES dan 32 pemain di game Mobile Premiere League (MPL). Nantinya para pemenang akan melaju di final nasional di Jakarta pada 1-2 Februari mendatang. 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA – Pemerintah Kota Surabaya mendukung penuh Final Piala Presiden Esports 2020 yang digelar pada 11 hingga 12 Januari 2020 di Grand Atrium Pakuwon Mall.

CEO Indonesia Esports Premiere League (IESPL), Giring Ganesha mengungkapkan, antusiasme peserta yang mengikuti gelaran ini dinilai meningkat drastis daripada tahun kemarin.

“Tahun kemarin, untuk semua game yang dimainkan, hanya diikuti oleh 1.500 peserta. Sedangkan tahun ini justru diikuti oleh kurang lebih 1.800 peserta yang terbagi dalam kategori game Free Fire, eFootball PES, dan Mobile Legend,” ungkapnya.

MODUS Human Trafficing Perempuan Sumenep: Iming-iming Gaji Rp 50 Juta, Pasutri Jadi Korban

Usung Machfud Arifin di Pilkada Surabaya 2020, PPP Jatim Siap Galang Koalisi Bhineka Tunggal Ika

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Surabaya, Afghani Wardhana saat konferensi pers, Jumat (10/1/2019) mengatakan, gelaran Final Piala Presiden Esports 2020 ini mendapat sambutan baik dari Kota Surabaya, khususnya Dispora.

“Penyelenggaraan Piala Presiden Esports 2020 dapat memacu lahirnya atlet eSport nasional yang dapat mengharumkan nama bangsa di kejuaraan-kejuaraan dunia,” ungkapnya.

Dengan kian berkembanganya epsorts di mata dunia, Afghani ingin kompetisi untuk memunculkan talenta baru makin diperbanyak.

LOWONGAN KPU, Jadi Panitia Pemilihan Kecamatan Pilkada 2020, Jatim Butuh 1930 Orang, Ini Syaratnya!

Tak Ingin Mengantuk Saat Menyopir, Pria Surabaya Ini Pilih Konsumsi Sabu Sejak 3 Bulan Lalu

“Apalagi saat ini eSports sudah diakui sebagai salah satu cabang olahraga di berbagai kejuaraan multievent internasional. Kalau pemerintah ikut mendukung kegiatan positif seperti ini, bukan tidak mungkin nama negara juga akan ikut dikenal,” imbuhnya.

Giring melanjukan, peningkkatan jumlah peserta tak hanya berasal dari Indonesia, animo dari negara tetangga juga meningkat saat pendaftaran Piala Presiden ini dibuka.

Melihat peningkatan tersebut mantan vokalis Nudji itu optimis, melalui Piala Presiden Esports 2020, Indonesia mampu menjadi tuan rumah kejuaraan esport berskala internasional dan menjadi mercusuar eSports Asia Tenggara.

Debat Pengacara Terdakwa & Pelapor Penggelapan Rp 5 M, Hakim Tutup Sidang Saat Sodorkan Bukti Polisi

Cerita Palsu Nenek Jember Diperkosa Demi Sembunyikan Aksi Picik Gagal, Bercak Darah Jadi Petunjuk

Final Kualifikasi Regional di Surabaya akan menyaring tim dan atlet-atlet eSports dari wilayah Indonesia Timur yang berhasil lolos dari tahap kualifikasi online.

Halaman
12
Penulis: Akira Tandika
Editor: Hefty Suud
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved