Berasal dari Daerah Terpencil, Susah Sinyal Tak Halangi BIG Juarai Final Piala Presiden Esports 2020

Brother Indo Gaming (BIG) menjadi juara Free Fire dalam Final Piala Presiden Esports 2020, Minggu (12/1/2020). Buktikan kendala tak jadi halangan.

Berasal dari Daerah Terpencil, Susah Sinyal Tak Halangi BIG Juarai Final Piala Presiden Esports 2020
SURYA/AHMAD ZAIMUL HAQ
MELAJU FINAL - Juara 1 Free Fire oleh tim Brother Indo Gaming pada final kualifikasi regional Timur Piala Presiden Esports 2020 di atrium Pakuwon Mall Surabaya, Minggu (12/1). Pemenang juara 1 Free Fire diraih tim Brother Indo Gaming dan akan melaju di final nasional di Jakarta pada 1-2 Februari mendatang. 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Berasal dari daerah terpencil di Indonesia, Brother Indo Gaming (BIG) mampu buktikan keterbatasan mereka tak jadi penghalang untuk membuahkan hasil cemerlang.

BIG mampu keluar sebagai juara pertama turnamen Free Fire dalam gelaran Final Piala Presiden Esports 2020, Minggu (12/1/2020).

Selain berada di daerah terpencil, para anggota BIG mengaku juga mengalami kendala susah sinyal di daerah masing-masing.

Sinopsis Percy Jackson & the Olympians: The Lightning Thief, Tayang di Big Movies GTV Malam Ini

Evan Dimas Gabung Persija Jakarta, Rumah Keluarganya Mendapat Teror, Singgung Soal Uang

Hal itu juga seperti yang dikatan Ketua Tim BIG, Eka Johan Putra di hadapan awak media.

"Kalau sinyal lagi nggak memungkinkan kami untuk latihan, ya terpaksa nggak latihan dulu. Sampai sinyal di tempat kami lancar," ungkapnya.

Meski begitu, tim BIG mampu membuktikan, bahwa mereka bisa mewakilkan Indonesia melawan tim Asia Tenggara lainnya.

Sementara itu, dalam memilih anggota untuk tampil di Piala Presiden Esports 2020, pria yang berasal dari Nunukan, Kalimantan Utara itu mengaku kerap berkomunikasi dengan kelompok BIG yang tersebar hampir di seluruh daerah Indonesia.

Polemik Penembokan Jalan Tambak Wedi Baru, Pemkot Terus Koordinasi dengan Kejaksaan

Lokasi Tes SKD CPNS 2020 Pemkab di Jawa Timur, Simak Jadwal Pemprov Jatim dan Pemkot Surabaya!

Untuk membangun chemistry agar harmonisasi permainan terjaga, Johan dan pemain lainnya kerap berkumpul dan bermain bersama.

"Kami mainnya juga secara online, melakukan komunikasi lewat online. Dengan begitu, meski jarak kami jauh, sinkronisasi permainan tetap terjaga," terangnya.

Ditanya mengenai tim yang susah dikalahkan, Johan mengaku semua tim dalam turnamen Free Fire Final Piala Presiden Esports 2020 adalah tim besar.

Halaman
12
Penulis: Akira Tandika
Editor: Hefty Suud
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved