Pilwali Surabaya 2020

Tim Sukses Caleg Dilarang Daftar PPK di Surabaya

Kader partai dan tim sukses calon legislatif dilarang mendaftar sebagai anggota badan adhoc dalam Pilwali Surabaya.

Tim Sukses Caleg Dilarang Daftar PPK di Surabaya
TRIBUNJATIM.COM/Bobby Koloway
Komisioner Divisi Hukum dan Pengawasan, Soeprayitno ketika dikonfirmasi di Surabaya beberapa waktu lalu. 

 TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Kader partai dan tim sukses calon legislatif dilarang mendaftar sebagai anggota badan adhoc dalam Pilwali Surabaya. Mereka dilarang mendaftar sebagai anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) serta Panitia Pemungutan Suara (PPS).

Komisioner Divisi Hukum dan Pengawasan KPU Kota Surabaya Soeprayitno meminta masyarakat ikut mengawasi. Masyarakat juga bisa memberi masukan ataaa keberadaan calon badan adhoc itu.

"Jangan sampai ada mantan tim sukses calon anggota legislatif, mantan caleg atau bahkan kader partai di badan adhoc itu," kata Soeprayitno kepada Tribunjatim.com, Selasa (14/1/2020).

Nano, sapaan akrab Soeprayitno yang mangan jurnalis ini menyampaikan bahwa perekrutan badan adhoc akan mengedepankan aspek akuntabilitas, transparansi, serta profesional.

Saat ini, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Surabaya bakal membuka pendaftaran pembentukan Badan Adhoc. Ketua KPU Surabaya, Nur Syamsi, mengatakan pendaftaran dibuka mulai Rabu (15/1/2020) besok.

Aksi Tak Senonoh Pria Sidoarjo di atas Sepeda Motor, Dipicu Fantasi Gila Kencani Gadis Seragam SMA

Bawaslu Periksa Pengurus DPC PDIP dan PPP Sidoarjo, Penyebabnya ini

PENGAKUAN Napi Pesan Pil Koplo Lewat Sayur Lodeh ke Lapas Mojokerto, Pesan ke Teman Dipakai Sendiri

Pengumuman akan ditempel di setiap kantor kecamatan dan kelurahan se Surabaya. Selain itu, pada laman serta papan pengumuman Kantor KPU Surabaya Jalan Adityawarman 87 Surabaya.

Minimal berijazah SMA bisa mendaftar. Berkas dikumpulkan pada 18-24 Januari 2020. "Pendaftaran gratis. Seleksinya berupa tes tulis, dan wawancara. Tiga tahapan tes ini kesemuanya menggunakan sistem gugur," kata Syamsi.

Berkas pendaftaran bisa dikirim melalui email yang ditindak lanjuti pengiriman berkas (hardcopy). (Faiq/Tribunjatim.com)

Penulis: Nuraini Faiq
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved