Warga Kesal Proyek U-Getter di Kota Mojokerto Mangkrak

proyek pembuatan saluran air tengah (U-Gutter) di Gang Kalimati IV Kelurahan Jagalan, Kecamatan Kranggan, Kota Mojokerto mangkrak tidak selesai

Warga Kesal Proyek U-Getter di Kota Mojokerto Mangkrak
Surya/Mohammad Romadoni
TERBENGKALAI: Kondisi proyek pembuatan saluran air tengah (U Getter) di Gang Kalimati IV Kelurahan Jagalan Kecamatan Kranggan Kota Mojokerto yang diputus kontrak 

TRIBUNJATIM.COM, MOJOKERTO - Warga dibuat kesal lantaran proyek pembuatan saluran air tengah (U-Gutter) di Gang Kalimati IV Kelurahan Jagalan, Kecamatan Kranggan, Kota Mojokerto mangkrak tidak kunjung selesai.

Proyek U-Gutter dikerjakan oleh kontraktor CV Araya asal Sidoarjo dengan nilai realisasi Rp.434.135.000 tersebut sudah diputus kontrak oleh Pemerintah Kota Mojokerto karena dinilai pengerjaan molor tidak sesuai jadwal yang sudah ditentukannya.

Sunar (52) warga setempat mengaku keberadaan proyek yang terbengkalai itu sangat menganggu aktivitas masyarakat yang bermukim di lokasi tersebut. Apalagi, kondisi beton penutup U-Gutter tidak rata sehingga menganggu kenyamanan pengguna jalan yang melewatinya.

"Kalau dilewati kendaraan motor ya tidak nyaman jadi goyang seperti naik kuda," ujarnya kepada Tribunjatim.com di lokasi, Selasa (14/1/2020).

Ia mengatakan pengerjaan proyek itu baru berlangsung sekitar 300 meter tersisa sekitar 200 meter dari panjang jalan tersebut. Kedalaman saluran air sekitar 80 sentimeter dan lebar 50 sentimeter. Adanya pembangunan proyek ini juga menyumbat  saluran air dari rumah warga.

Tak Hadiri Panggilan Polisi, Putra Kiai Tersangka Pencabulan Anak di Jombang Terancam Dijemput Paksa

8 Proyek Normalisasi Saluran Air Senilai Rp.5,5 Miliar di Kota Mojokerto Mangkrak Diputus Kontrak

La Nyalla Bertemu Cak Imin, Jadikan Pilkada Serentak 2020 Ajang Pemersatu Bangsa

"Saluran air dari rumah warga dulu berfungsi sekarang tidak berfungsi terkena (Material, Red) proyek," ungkapnya.

Menurut dia, adanya proyek U-Gutter ini tidak seberapa efektif karena di sini ada selokan di pinggir jalan yang masih berfungsi. Apalagi, proyek yang terbengkalai ini membuat aktivitas warga terganggu.

"Inginnya warga segera diselesaikan dan jalannya dikembalikan seperti semula," ucapnya kepada Tribunjatim.com.

Masud (46) warga setempat menambahkan pengerjaan proyek U-Gutter ini dilakukan pada Bulan Desember 2019. Meskipun proyek ini terbengkalai pihaknya berharap pihak yang berwenang bertanggungjawab untuk mengembalikan jalan ini seperti sedia kala.

"Kalau bisa diaspal mulus seperti dulu lagi tidak seperti ini kesannya dibiarkan begitu saja," tandasnya. (Mohammad Romadoni/Tribunjatim.com)

Penulis: Mohammad Romadoni
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved