Roadshow ke Kementerian, Pemprov Jatim Ketemu Menteri BUMN, Bahas Pembangunan Ekonomi Sesuai Perpres

Roadshow ke Kementerian, Pemprov Jatim Ketemu Menteri BUMN, Bahas Pembangunan Ekonomi Sesuai Perpres.

ISTIMEWA/TRIBUNJATIM.COM
Rombongan perwakilan Pemerintah Provinsi Jawa Timur bertemu dengan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir untuk mempercepat realisasi Perpres no 80/2019 di Kantor Kementerian BUMN, Jakarta, Selasa (14/1/2020) malam 

Roadshow ke Kementerian, Pemprov Jatim Ketemu Menteri BUMN, Bahas Pembangunan Ekonomi Sesuai Perpres

TRIBUNJATIM.COM, JAKARTA - Rombongan perwakilan Pemprov Jatim telah bertemu dengan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir di Kantor Kementerian BUMN, Jakarta, Selasa (14/1/2020) malam.

Dalam pertemuan tersebut menghasilkan keselarasan antara Pemprov Jatim dengan Kementerian BUMN RI, khususnya dalam hal percepatan perekonomian.

Pertemuan dengan Menteri BUMN ini merupakan pertemuan pertama Pemprov Jatim dengan sejumlah kementerian dalam rangkaian Roadshow Perpres No. 80 Tahun 2019 tentang Percepatan Pembangunan Ekonomi di kawasan Gerbangkertasusila, BTS, Selingkar Wilis dan Lintas Selatan.

Pemprov Jatim Garap 13 Pergub Perizinan & Investasi Dibikin Pergub Omnibus Law : Ringkas Prosedurnya

DAFTAR Lokasi & Jadwal Tes SKD CPNS 2019 di Jawa Timur, Simak Tanggal Pemprov Jatim, Pemkot Surabaya

Sah Jadi Bupati Mojokerto, Pungkasiadi akan Selaraskan Program dengan Pemprov & Pemerintah Pusat

Rombongan Pemprov Jatim dipimpin langsung oleh Wakil Gubernur Jatim Emil Dardak, yang didampingi oleh Ketua DPRD Jatim Kusnadi, lalu Kepala Dinas PU Binamarga Jatim Gatot Sulistyo Hadi, dan Kepala Bappeda Jatim Mohammad Rudy Ermawan Yulianto serta Kepala OPD lainnya.

Dalam pertemuan tersebut, Emil Dardak  menyampaikan, bahwa sesuai instruksi Presiden RI Joko Widodo, Perpres no 80 tahun 2019 tentang percepatan pembangunan di Jawa Timur bukan hanya sebuah proyek semata, melainkan rencana pembangunan tersebut lebih kepada Economic Development atau Pertumbuhan Ekonomi.

Untuk itu, ia berharap, dengan adanya dukungan dari pemerintah pusat melalui Kementerian BUMN, ke-218 proyek yang tercantum dalam Perpres no 80 tahun 2019 tersebut dapat direalisasikan dan memberikan efek pertumbuhan ekonomi masyarakat di wilayah sekitar proyek.

“Kami sangat siap dan justru sangat berharap bahwa mega proyek dan penajaman lainnya bisa masuk, sehingga ini bukan hanya list of project, namun narasi ekonominya pun bisa masuk,” jelas Emil.

Sebagai salah satu upaya penciptaan pertumbuhan ekonomi, Emil Dardak, menyampaikan Pemprov Jatim siap mendukung proyek-proyek nasional tersebut, dengan menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM).

Emil melanjutkan, melihat kondisi perekonomian Jatim yang merupakan kedua terbesar di Indonesia, adanya percepatan pembangunan tersebut akan membawa efek yang signifikan terhadap perekonomian nasional.

Halaman
12
Penulis: Sofyan Arif Candra Sakti
Editor: Sudarma Adi
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved