Breaking News:

Jaksa Hadirkan Dua Saksi Untuk Beberkan Bukti Tindak Pidana Bos Karaoke Rasa Sayang

Sidang kasus dugaan pelanggaran Hak Cipta (HAKI) yang menjerat terdakwa Ivan Kuncoro, bos rumah karaoke Rasa Sayang kembali digelar di PN Surabaya

Penulis: Samsul Arifin | Editor: Yoni Iskandar
Surya/samsul Arifin
Dua saksi dari JPU dihadirkan saat sidang kasus dugaan pelanggaran HAKI di PN Surabaya. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Syamsul Arifin 

 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Sidang kasus dugaan pelanggaran Hak Cipta (HAKI) yang menjerat terdakwa Ivan Kuncoro, bos rumah karaoke Rasa Sayang kembali digelar di Pengadilan Negeri Surabaya. 

Dua saksi yang sudah disumpah pada sidang sebelumnya, Untung Agustanto Direktur Utama PT Ebony dan Jusak Irwan Sutiono sebagai Direktur Utama PT Asirindo, dihadirkan kembali oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) Novan Arianto dari Kejati Jatim.

Di hadapan ketua majelis hakim yang diketuai oleh Mashuri Effendi, kedua saksi diperiksa secara bersamaan. Dalam keterangannya, saat ditanya Pengacara erdakwa terkait pengetahuannya seputar pelanggaran yang dilakukan terdakwa Ivan Kuncoro, kedua saksi membeberkannya. 

"Waktu itu saya datang ke karoke Veranza, sama Yessy (saksi yang sebelumnya sudah diperiksa). Saya lihat ada rekaman lagu milik perusahaan kami. Ada logonya Ebony 18," kata saksi Untung saat memberikan keterangannya di ruang Garuda 1, Kamis, (16/1/2020). 

Terkait foto layar TV karaoke, Untung mengaku bukan dirinya yang mengambil gambar tersebut. Ia mengatakan mengetahui saat diperiksa oleh penyidik Polda Jatim.

VIRAL Arab Saudi Mendadak Bersalju, Potret Unta Berjalan di Tengah Salju Jadi Sorotan di Twitter

Pesta Kuliner Vegetarian Di Vegan Festival, 60 Stan Beragam Menu

SEBAB Arema FC Rekrut Pemain Korsel Oh In Kyun di Musim 2020, Permintaan Khusus Pelatih Jadi Fakta

"Bukan saya yang ambil foto. Tahunya waktu di polisi," katanya.

Selain itu, Untung juga menunjukkan bukti berupa lima lagu yang terdapat di karaoke Rasa Sayang. Ketika dicecar pertanyaan siapa penyanyi dan penciptanya, dengan lancar Untung menyebutkan satu persatu penyanyi dan penciptanya.

"Lima lagu tersebut direkam oleh PT Ebony," ungkapnya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved