Berita Persebaya Surabaya

Masih Bermain di Sidoarjo, 20 Tim Tampil di Kompetisi Persebaya Musim 2020

Direktur Persebaya Amatir Saleh Hanifah mengaku, pihaknya sudah sepakat dengan klub-klub anggota memulai kompetisi pada 15 Februari 2020.

Masih Bermain di Sidoarjo, 20 Tim Tampil di Kompetisi Persebaya Musim 2020
Persebaya
LAPANGAN TENTARA - Dua pemain Indonesia Muda (IM) menghadang gelandang Putra Surabaya M Nur Rokhim (tengah) dalam laga kompetisi internal Persebaya musim 2019 lalu di lapangan Brigif-1 Marinir, Gedangan, Sidoarjo. 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Kompetisi Internal Persebaya 2020 akan digelar pada 15 Februari mendatang.

Direktur Persebaya Amatir Saleh Hanifah mengaku, pihaknya sudah sepakat dengan klub-klub anggota memulai kompetisi pada 15 Februari 2020.

Kini, jadwal pertandingan sedang disusun dan akan disosialisasi ke masing-masing klub.

"Insya Allah kompetisi sudah mulai 15 Februari dimulai. Sejak dulu kita memulai (kompetisi) memang di Februari sehingga mengatur jadwal di akhir November atau di awal Desember sudah selesai semua," ujar Saleh Hanifah.

Sistem kompetisi yang dipakai dalam musim ini masih sama, yakni menggunakan format satu kompetisi penuh. Semua kontestan kompetisi dijadwalkan saling bertemu dua kali dengan kontestan lainnya.

Saleh Nahifah menegaskan, kompetisi internal Persebaya masih menggunakan lapangan Brigif Marinir Sidoarjo sebagai venue kejuaraan.

Kompetisi Internal Persebaya 2020: Haggana Bertekad Kembali ke Seri A

Tata Janeeta hingga Regina Masuk Dalam Deretan Artis Diduga Terlibat Investasi Bodong MeMiles

Kompetisi internal Persebaya harus 'terusir' dari Surabaya lantaran Stadion Gelora 10 Nopember dan lapangan Persebaya di Karanggayam Surabaya sedang direnovasi guna persiapan gelaran Piala Dunia U-20 2021.

Pada musim ini, tim Seri A akan kehadiran peserta baru, klub El Faza dan Putra Mars.

Kedua tim berhak naik ke kasta Seri A berkat capaian mereka yang sukses juara dan runner up Seri B pada musim 2019 lalu.

Sementara itu, nasib tragis harus diterima Haggana dan HBS yang telah tersingkir dari kasta tertinggi kompetisi amatir Persebaya tersebut lantaran prestasi buruk yang didapat keduanya di kompetisi 2019 silam.

Musim 2020 ini, kompetisi internal Persebaya diikuti sebanyak 20 klub peserta yang dibagi menjadi dua kasta yakni 10 tim di Seri A dan sisanya di Seri B. (Taufiqur Rochman)

FAKTA TERBARU Pelajar SMA di Malang Bunuh Begal Demi Lindungi Teman Sudah Punya Istri dan Anak

Tak Ada Izin, Papan Reklame di Jalan Ahmad Yani Surabaya Disapu Bersih oleh Satpol PP

KPK Periksa Saksi Terkait Dugaan Kasus TPPU yang Libatkan Mantan Bupati Mojokerto Mustofa Kamal Pasa

Penulis: Taufiqur Rohman
Editor: Elma Gloria Stevani
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved