Dukung SDM Unggul, Semen Indonesia Bangun Laboratorium Senilai Rp 1 Miliar

PT Semen Indonesia Tbk (Persero), menyalurkan bantuan dana peningkatan sarana prasarana pendidikan senilai Rp 1 Miliar.

Dukung SDM Unggul, Semen Indonesia Bangun Laboratorium Senilai Rp 1 Miliar
istimewa
LABORATORIUM - Direktur Engineering & Project Semen Indonesia, Tri Abdisatrijo (kanan) bersama Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno (tengah) dan Pjs. Rektor Universitas Bung Hatta, Hendra Suherman (kiri) meresmikan Laboratorium Mekanika Tanah dan Laboratorium Material dan Struktur, Teknik Sipil, Universitas Bung Hatta (UBH) Padang, Sumatera Barat, Jumat (24/1/2020). 

TRIBUNJATIM.COM, GRESIK - PT Semen Indonesia Tbk (Persero), menyalurkan bantuan dana peningkatan sarana prasarana pendidikan senilai Rp 1 Miliar.

Dana itu digunakan peningkatan infrastruktur dan penyediaan peralatan praktikum Laboratorium Material dan Struktur Laboratorium Mekanika Tanah, Universitas Bung Hatta (UBH) Padang, Sumatera Barat.

Kepala Departemen Komunikasi Perusahaan Semen Indonesia, Sigit Wahono mengatakan, bantuan sarana pendidikan ini untuk meningkatkan sumber daya manusia (SDM). Terutama bagi mahasiswa dan dosen yang belajar di UHB.

Bantuan dana tersebut digunakan untuk peningkatan infrastruktur dan penyediaan peralatan praktikum di Laboratorium Material dan Struktur Laboratorium Mekanika Tanah UHB.

"Bantuan ini untuk mendukung pemerintah dalam peningkatan sumber daya manusia yang berkualitas dan unggul," kata Sigit, melalui rilis humas Semen Indonesia, Sabtu (25/1/2020).

Dari bantuan dana tersebut, Sigit berharap dapat dimanfaatkan secara maksimal dan memiu semangat belajar.

Ancaman Rangga Sasana ke Roy Suryo, Bermula dari Salah Sebut Jabatan di Sunda Empire, Roy: Ngaco

9 Manfaat Batang Pohon Pisang yang Jarang Dilirik di Indonesia, Pantas Harganya di Amerika Mahal

Peduli Kebakaran Hutan Australia, Taman Safari Prigen Buat Box ‘Saving Australian Wildlife’

"Semoga revitalisasi laboratorium ini dapat memacu semangat seluruh civitas akademika di Univesitas Bung Hatta dalam pengembangan riset dan keilmuan, terutama para mahasiswa," imbuhnya kepada Tribunjatim.com.

Sementara itu, Pjs Rektor UBH, Hendra Suherman, mengatakan, dengan bantuan pembangunan peralatan praktikum Laboratorium Material dan Struktur Laboratorium Mekanika Tanah, dapat meningkatkan kualitas SDM yang unggul di wilayah Sumatera Barat.

"Dengan bantuan ini diharapkan bisa meningkatkan kualitas pendidikan bagia mahasiswa, kademisi dan masyarakat di Sumatera Barat," kata Hendra kepada Tribunjatim.com. (Sugiyono/Tribunjatim.com)

Penulis: Sugiyono
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved