Masih Ingat Pembunuhan Sales Mobil Dibuang ke Cangar ? Kasusnya Segera Disidang di PN Surabaya

Masih Ingat Pembunuhan Sales Mobil Dibuang ke Cangar ? Kasusnya Segera Disidang di PN Surabaya.

Masih Ingat Pembunuhan Sales Mobil Dibuang ke Cangar ? Kasusnya Segera Disidang di PN Surabaya
Nur Ika/Tribunjatim
Pelaku pembunuhan sales yang dibuang di Batu saat dikeler di Polrestabes Surabaya 

Masih Ingat Pembunuhan Sales Mobil Dibuang ke Cangar ? Kasusnya Segera Disidang di PN Surabaya

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Tak lama lagi enam tersangka kasus pembunuhan sales mobil di Surabaya akan jalani sidang di Pengadilan Negeri Surabaya.

Hal ini diketahui setelah jaksa melimpahkan berkasnya ke PN. 

JPU Pompy Polansky dari Kejari Surabaya yang akan mengawal sidang tersebut, mengatakan sidang tinggal menunggu penetapan dan majelis hakim. 

"Kemungkinan pekan depan sudah keluar," tuturnya, Minggu, (26/1/2020). 

Pembunuhan Sadis Sales Mobil, Dianiaya & Dibuang ke Sungai Cangar, Berkas Kasus 6 Tersangka Lengkap

Gara-gara ini Sales Mobil Dibunuh dan Diculik, Lalu Dibuang di Sungai Watu Ondo Batu

Berkas Kasus Pembunuhan Sadis Sales Mobil Sudah Diterima Kejari Surabaya, 6 Tersangka Terlibat

Pihaknya sebelumnya menyatakan berkas perkara enam tersangka pembunuhan Bangkit Maknutu Dunirat sudah lengkap. Mereka adalah pasangan suami istri Bambang Irawan dan Rulin Rahayu.

Keduanya bersama empat koleganya, Kresna Bayu, Rizaldy Firmansyah, Risky Pradana dan Imron Rusyadi. Mereka membunuh korban secara bersama-sama. 

Kini keenam tersangka ditahan di Rutan Kelas I-A Surabaya di Medaeng setelah dilimpahkan dari penyidik ke jaksa. Sebelumnya mereka ditahan di Polrestabes Surabaya selama masa penyidikan. Mereka terancam hukuman berat karena terindikasi membunuh secara berencana.

Sementara itu, pengacara Bayu dan Rizaldy, Elok Dwi Kadja menyatakan, kedua kliennya sebenarnya hanya ikut membantu. Niat awal keenam tersangka tidak membunuh. Melainkan ingin menganiaya korban agar segera membayar utang. Sebelum dibunuh, korban akan dibawa ke Polda Jatim untuk dilaporkan kasus tipu gelap.

Rizaldy dan Bayu ikut membantu sepasang kekasih, Rulin dan Bambang menculik dan membunuh Bangkit karena rasa setia kawan. Uang Bangkit Rp 1 juta yang diambil juga untuk biaya operasional selama menculik.

"Rizaldy dan Bayu murni karena setia kawan saja karena sering dengar cerita Bambang yang susah karena Bangkit. Awalnya mau mengeroyok saja kasih pelajaran cuma mau nakut-nakuti," tuturnya. 

Diberitakan sebelumnya, sales dealer mobil itu dibunuh pada 12 Oktober lalu. Mayatnya dibuang di sungai di wilayah Cangar, Batu. Pasangan suami istri Bambang dan Rulin menjadi otak pembunuhan ini. Bangkit adalah mantan kekasih Rulin. Motif pembunuhan diduga karena utang cicilan mobil. 

Bangkit awalnya diculik di dealer mobil tempatnya bekerja di Jalan Ahmad Yani. Dia dipaksa masuk ke dalam mobil yang di dalamnya sudah ada enam tersangka. Di dalam mobil, korban dianiaya sampai perjalanan ke Cangar hingga tewas. Bangkit dibuang di sungai dengan kondisi tangan terikat. 

Penulis : Samsul Arifin

Editor : Sudarma Adi

Penulis: Samsul Arifin
Editor: Sudarma Adi
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved