40 Ton Benih Jagung Manis dari Kediri Diekspor ke Tiongkok, Disebut Kementan 'Kado Manis' Awal 2020

Sebanyak 40 ton benih jagung manis milik PT Agri Makmur Pertiwi diekspor ke Tiongkok senilai Rp 7,5 miliar.

40 Ton Benih Jagung Manis dari Kediri Diekspor ke Tiongkok, Disebut Kementan 'Kado Manis' Awal 2020
ISTIMEWA
Dirjen Hortikultura Kementerian Pertanian Prihasto Setyanto melepas 40 ton benih jagung milik PT Agri Makmur Pertiwi ke Tiongkok. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Fikri Firmansyah

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - PT Agri Makmur Pertiwi, perusahaan bidang agribisnis perbenihan di Kediri berhasil mengekspor benih jagung manis ke Tiongkok sebesar 40 ton dengan nilai Rp 540 ribu dolar AS atau sekitar Rp 7,5 miliar.

Direktur utama PT Agri Makmur Pertiwi, Junaidi Sungkono mengatakan, ekspor benih jagung ke negeri Tirai Bambu itu dilakukan pada 7 Januari 2020 lalu.

"Memang benar. Puji syukur di awal 2020, tepatnya 7 Januari, benih jagung kita sukses tembus ke pasar Tiongkok," katanya, Senin (27/1/2020).

Surat Sakti Gadis Gresik Soal Ekspor Sampah Australia ke Desanya, Surat ke Trump Tak Kalah Menohok

Saat pelepasan benih jagung manis ke Tiongkok itum turut hadir Dirjen Hortikultura, Kementerian Pertanian, Prihasto Setyanto.

Prihasto Setyanto menyebut, momentum ekspor benih jagung manis tersebut bisa dibilang menjadi kado manis awal 2020.

Bahkan sekaligus bisa menjadi pemacu semangat untuk lebih meningkatkan devisa negara melalui ekspor benih sepanjang 2020 dan pada tahun mendatang.

"Kesuksesan PT Agri Makmur Pertiwi dalam mengekspor benih jagung ke Tiongkok ini juga sejalan dengan upaya peningkatan ekspor tiga kali lipat sesuai program Gerakan Tiga Kali Ekspor (GRATIEKS)," kata Anton saat dikonfirmasi.

Bahkan menurut Anton, ekspor benih sayuran di Indoneisa juga dalam beberapa tahun terakhir ini terus mengalami peningkatan.

Siswi SMP di Gresik Kunjungi Dubes Jerman, Kirim Surat, Minta Eropa Tak Ekspor Sampah ke Indonesia

Berkaca pada kesuksesan PT Agri Makmur Pertiwi dalam mengekspor benih jagung ke Tiongkok itu juga, Anton mengucapkan terima kasih dan dirinya sangat bangga.

"Atas nama Kementerian Pertanian, izinkan saya menyampaikan terima kasih kepada jajaran PT Agri Makmur Pertiwi atas kesuksesan ekspor benih jagung manisnya ke China," tutup Anton.

KIAT Sukses Owner Teh Si Taraa Raup Omzet 775 Juta, Manfaatkan E-Commerce hingga Ekspor ke Malaysia

 

Penulis: Fikri Firmansyah

Editor: Arie Noer Rachmawati

Penulis: Fikri Firmansyah
Editor: Arie Noer Rachmawati
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved