Plt Wali Kota Blitar Santoso Meresmikan Kantor Baru Kelurahan Karangtengah

Plt Wali Kota Blitar, Santoso meresmikan kantor baru Kelurahan Karangtengah, Kecamatan Sananwetan, Kota Blitar, Kamis (30/1/2020)

Plt Wali Kota Blitar Santoso Meresmikan Kantor Baru Kelurahan Karangtengah
Surya/samsul hadi
Plt Wali Kota Blitar, Santoso menggunting pita dan menandatangani prasasti dalam peresmian kantor baru Kelurahan Karangtengah, Kecamatan Sananwetan, Kamis (30/1/2020). 

TRIBUNJATIM.COM, BLITAR - Plt Wali Kota Blitar, Santoso meresmikan kantor baru Kelurahan Karangtengah, Kecamatan Sananwetan, Kota Blitar, Kamis (30/1/2020).

Santoso berharap, dengan kantor baru ini, pelayanan masyarakat di kantor Kelurahan Karangtengah semakin maksimal.

Proses peresmian kantor baru Kelurahan Karangtengah di Jl Sumba berlangsung meriah. Sejumlah lurah, camat, dan kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), anggota DPRD, ikut hadir dalam acara itu. Hiburan tari-tarian dan barongan juga ikut meramaikan acara peresmian kantor Kelurahan Karangtengah.

Peresmian kantor Kelurahan Karangtengah ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Plt Wali Kota Blitar, Santoso. Setelah itu, Santoso didamping tamu undangan lain, memotong pita di depan pintu masuk utama Kelurahan Karangtengah.
Santoso sempat mengecek kondisi sejumlah ruangan di kantor baru Kelurahan Karangtengah.

"Setelah proses panjang, Kantor baru Kelurahan Karangtengah akhirnya bisa diresmikan," kata Santoso.

Santoso mengatakan kantor lama Kelurahan Karangtengah di Jl Bali kondisinya memang tidak representatif. Selain sempit, kantor lama berada di jalur provinsi dan terlalu bising. Untuk itu, Pemkot Blitar merelokasi kantor kelurahan ke Jl Sumba yang lebih luas.

"Kami berharap dengan kantor baru ini, pelayanan terhadap masyarakat di Kelurahan Karangtengah lebih maksimal. Karena ujung tombak pelayanan di Pemkot Blitar berada di tingkat kelurahan," ujarnya.

Dikatakannya, Pemkot Blitar juga masih memikirkan rencana merelokasi beberapa kantor kelurahan lainnya ke tempat yang lebih nyaman. Menurutnya, masih ada beberapa kelurahan yang kondisi kantornya belum representatif untuk memberikan pelayanan maksimal ke masyarakat.

"Di Kecamatan Sananwetan masih ada Kelurahan Bendogerit dan Kelurahan Gedog yang kantornya perlu direlokasi. Lalu kantor Kelurahan Tlumpu di Kecamatan Sukorejo juga perlu direlokasi. Kami masih punya bekas tanah bengkok untuk merelokasi sejumlah kantor kelurahan itu," katanya.

Lurah Karangtengah, Tjutjuk Sarbuono mengatakan, sebenarnya pelayanan masyarakat sudah mulai pindah di kantor baru sejak beberapa hari lalu. Tetapi, peresmian kantor baru dilakukan hari ini.

"Sejak beberapa hari lalu kami sudah mulai pindah ke kantor baru," katanya.

Dikatakannya, masih ada beberapa bagian yang perlu dibangun di kantor baru Kelurahan Karangtengah. Beberapa bagian itu seperti pagar, drainase pembuangan, taman, pos penjagaan, dan pohon lindung.

"Kami juga berharap di sebelah utara kantor, masih ada lahan tersisa dan bisa dimanfaatkan untuk membangun gedung serba guna. Gedung serba guna itu bisa dimanfaatkan untuk pertemuan dan sarana olah raga bagi warga," katanya.

Seperti diketahui, pembangunan kantor baru Kelurahan Karangtengah menghabiskan biaya sekitar Rp 3 miliar dari APBD Kota Blitar. Anggaran itu digunakan untuk pembangunan gedung sekitar Rp 2 miliar dan pembangunan jembatan menuju kantor sekitar Rp 1 miliar. Pembangunan dilaksanakan pada 2019. (sha/adv/Tribunjatim.com)

Penulis: Samsul Hadi
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved