Pemkab Madiun Raih Penghargaan Penyaluran Dana Desa Tercepat dari Kementrian

Pemerintah Kabupaten Madiun mendapat piagam penghargaan dari Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) sebagai Pemerintah Daerah terbaik

Pemkab Madiun Raih Penghargaan Penyaluran Dana Desa Tercepat dari Kementrian
istimewa
Bupati Madiun Ahmad Dawami di Pendopo Muda Graha, Madiun, Jumat (31/1/2020). 

TRIBUNJATIM.COM, MADIUN - Pemerintah Kabupaten Madiun mendapat piagam penghargaan dari Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) sebagai Pemerintah Daerah terbaik untuk penyaluran dana desa tahap I tahun 2020.

Piagam penghargaan itu diserahkan Kepala KPPN Madiun, Kutfi Jusmintari kepada Bupati Madiun Ahmad Dawami.

Penghargaan itu diberikan pada saat Kunjungan Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi RI di Kabupaten Madiun dalam rangka monitoring penyaluran perdana dana desa tahun 2020 di Pendopo Muda Graha, Madiun, Jumat (31/1/2020).

Pada tahap I tahun 2020 dana desa yang tersalur sebesar Rp 63 miliar kepada 194 desa dari total 198 desa di Kabupaten Madiun.

Dalam sambutannya, Bupati Madiun mengaku, penghargaan ini bukan hanya untuk Pemkab Madiun, namun untuk seluruh masyarakat Madiun.

Penghargaan ini bisa didapat berkat kerja keras seluruh desa yang begitu cepat menyelesaikan APBDes sehingga di pasa Desember 2019, APBDes dapat ditetapkan.

Air Selokan di Gresik Mendadak Berubah Oranye, PT Petrokopindo Citra Selaras Diperiksa Polisi 3 Jam

10 Manfaat Minum Air Madu Menjelang Tidur Bagi Kesehatan, Hilangkan Berat Badan hingga Obesitas

Warga Bondowoso yang Rumahnya Rusak Diterjang Banjir Bandang Siap Direlokasi

“Ini merupakan langkah awal untuk wujudkan visi misi kami. Selain tercepat dalam peyalurannya di Indonesia, insyllah kami juga yang tertinggi (terbesar jumlahnya) di Jawa Timur, dan ini semua untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat kita,” kata bupati yang akrab disapa Kaji Mbing ini.

Hal ini baru langkah awal, sebab yang terpenting adalah pelaksanaan program dari anggaran desa tersebut agar berjalan optimal.

Dengan penyaluran dana desa yang cepat ini, dirinya ingin semua masalah di desa termasuk infrastruktur bisa selesai dengan baik.

Selain itu, juga untuk pembentukan akhlaq anak-anak di masing-masing desa.

Halaman
12
Penulis: Rahadian Bagus
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved