Breaking News:

Tim Advokasi Desak Polda Jatim Tahan Putra Kiai Terduga Pencabul Santriwati, Minta Segera Disidang

Tim advokasi desak Polda Jatim tahan putra kiai di Jombang, minta segera perkara disidangkan.

SURYA/SUTONO
Palupi Pusporini, Koordinator Tim Advokasi kasus pencabulan santriwati dengan tersangka MSA (39), putra kiai terkenal di Jombang. 

TRIBUNJATIM.COM, JOMBANG - Tim advokasi kasus pencabulan santriwati dengan tersangka MSA (39), putra kiai di Jombang, mendesak Polda Jatim segera menahan tersangka, Kamis (30/1/2020).

Desakan ini dilakukan menyusul tidak adanya itikad baik dari tersangka MSA guna memenuhi panggilan penyidik Polda Jatim.

Padahal, MSA sudah dipanggil sedikitnya tiga kali.

Putra Kiai Ponpes di Jombang Terancam Dijemput Paksa, Terduga Pencabul Santriwati 2 Kali Mangkir

Koordinator Tim Advokasi, Palupi Pusporini mengungkapkan, sepengetahuannya penyidik Polda Jatim sudah meminta keterangan tambahan kepada korban pencabulan Jombang, yakni NA santriwati dari tersangka, warga Jawa Tengah.

Menurut Palupi, setahu dia penyidik polisi sudah melayangkan panggilan sebanyak tiga kalinya kepada tersangka, dan sebanyak itu pula tersangka tidak memenuhi panggilan tanpa alasan yang bisa diterima.

Anehnya, kata aktivis LSM yang bergerak di bidang isu-isu perempuan dan anak ini, hingga kini penyidik Polda Jatim belum juga melakukan penangkapan atau menahan tersangka.

Polda Jatim baru melakukan cekal (cegah dan tangkal) terhadap tersangka.

“Kami mendesak polisi melakukan upaya pemanggilan atau jemput paksa serta melakukan penahanan tersangka kasus cabul di Jombang itu. Ini agar tidak mengulangi perbuatannya, sehingga menimbulkan korban baru,” ujarnya.

Selain mendesak polisi segara menahan tersangka, tim advokasi juga mendesak polisi mempercepat penyidikan dan segera melimpahkan perkara ke kejaksaan, agar segera disidangkan.

UPDATE Putra Kiai Jombang Cabuli Santriwati 2 Kali Mangkir Pemeriksaan, Polisi Akan Panggil Paksa

Halaman
12
Penulis: Sutono
Editor: Arie Noer Rachmawati
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved