Bos Maspion Group Alim Markus Tanggapi RUU Omnibus Law, Beri Masukan Soal Kelonggaran Ekspor

Bos Maspion Group menanggapi terkait RUU Omnibus Law dengan memberi masukan agar pemerintah beri kelonggaran ekspor.

SURYA/FATIMATUZ ZAHROH
Bos Maspion Group Alim Markus bersama ribuan pekerjanya saat menyambut kunjungan kerja Menkopolhukam Mahfud MD dan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Sabtu (1/2/2020). 

TRIBUNJATIM.COM, SIDOARJO - Bos Maspion Group Alim Markus optimistis RUU Omnibus Law yang kini sedang digodok pemerintah pusat akan memberikan keuntungan dan kebaikan bagi pengusaha maupun pekerja.

Meski begitu, ia meminta agar pemerintah bisa memberi kelonggaran untuk ekspor.

"Kita ini pengusaha ya menerima saja. Saya tidak menginginkan antara pengusaha dan pekerja berselisih pendapat, jangan. Pekerja adalah mitra. Pekerja itu penting yang harus dilindungi," kata Alim Markus seusai pertemuan dengan Menkopolhukam Mahfud MD dan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Sabtu (1/2/2020).

Mahfud MD Jabarkan RUU Omnibus Law ke Ribuan Pekerja Maspion, Boleh Protes Tapi Baca Dulu

Kedatangan Menkopolhukam Mahfud MD tersebut salah satunya bertujuan untuk sosialisasi terkait RUU Omnibus Law Cipta Lapangan Kerja.

Di depan ribuan pekerja Maspion Group, Mahfud MD menjelaskan tentang RUU yang sempat banyak menimbulkan polemik di daerah.

Terkait hal tersebut Alim Markus sepakat dengan pemerintah.

Bahwa di Indonesia butuh terus didorong pertumbuhan usaha untuk penciptaan lapangan kerja.

Dengan penyediaan lapangan kerja yang cukup, maka warga Indonesia yang usia produktif tak perlu sampai ke luar negeri hanya untuk mencari penyambung hidup.

"Saya sepakat, lapangan kerja harus diciptakan. Negara kita ini ada 270 juta orang penduduknya. Kalau bekerja di negara lain, keluarganya berantakan, ada yang disiksa majikan, paspor disita sebagai jaminan, tak bisa pulabg harus nurut, beda kalau kerja di sini bebas, merdeka, maka lapangan kerja harus dibuka lebar-lebar," tegas Alim Markus.

VIRAL Foto Kucing & Anjing di China Tewas Dilempar dari Jendela, Pemilik Takut Tertular Virus Corona

Halaman
12
Penulis: Fatimatuz Zahroh
Editor: Arie Noer Rachmawati
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved