Gus Sholah Meninggal Dunia

Gus Sholah Dimakamkan di Tebuireng Jombang Besok Sore di Samping Makam Gus Dur

Pengasuh Ponpes Tebuireng Jombang, KH Salahuddin Wahid (Gus Sholah), wafat di RS Jantung Harapan Kita Jakarta, Minggu (2/2/2020) malam.

ahmad Zaimul Haq/suraya
KH Salahuddin Wahid (Gus Sholah) saat memberi tausiah pada penganjian di kediaman Khofifah Indar Parawansa beberapa waktu lalu. Gus Sholah berpulang pada Minggu (2/2/2020) di RS Harapan Kita Jakarta. 

 TRIBUNJATIM.COM, JOMBANG - Pengasuh Ponpes Tebuireng Jombang, KH Salahuddin Wahid (Gus Sholah), wafat di RS Jantung Harapan Kita Jakarta, Minggu (2/2/2020) malam.

Adik kandung mantan Presiden KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) ini wafat pada usia 77 tahun.

Kabar wafatnya cucu pendiri NU Hadratussyeikh Hasyim Asyari ini dengan cepat menyebar di grup-grup media sosial. Pengurus Ponpes Tebuireng Teuku Azwani membenarkan kabar tersebut.

"Rencananya dimakamkan besok (Senin, 3/2/2020) sore. Untuk informasi lebih jelasnya bisa hubungi pihak keluarga, semua masih di Jakarta," ungkap santri senior asal Nangroe Aceh Darussalam ini, Minggu (2/2/2020) malam.

Azwani mengungkapkan, sejak awal Januari lalu, Gus Sholah sudah rutin menjalani perawatan di Rumah Sakit. Namun, beberapa waktu lalu kondisinya dikabarkan telah membaik.

Azwani pun mengaku kaget dengan kabar duka ini, sebab, sebelumnya dirinya sempat mendapat kabar menggembirakan Gus Sholah kondisinya sudah membaik.

Nasihat Hidup Gus Sholah yang Berkesan Dimata Gus Salam

PWNU Jatim akan Gelar Doa Bersama untuk Almarhum Gus Sholah

Gus Sholah Wafat, NU Jatim Sampaikan Duka Mendalam

"Sejak awal Januari beliau di Jakarta, sakit diagnosisnya jantung, sempat diperbolehkan pulang, tapi saya kurang tahu pasti tiba-tiba tadi sempat ada kabar beliau kritis dan lalu ada berita duka ini," terangnya.

Lukman Hakim, orang dekat Gus Sholah yang sejak beberapa lalu mrndampingi Gus Dur di Jakarta, menyatakan, Gus Sholah rencananya memang dimakamkan di kompleks pemakaman Pesantren Tebuireng, Jombang, Jawa Timur.

"Pemakaman Gus Sholah akan dilakukan paling lambat sekitar pukul 16.00 WIB besok. Beliau akan dimakamkan di samping makam Gus Dur," kata Lukman Hakim melalui sambungan telepon.(Sutono/Tribunjatim.com)

Penulis: Sutono
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved