Hujan Lebat di Kabupaten Madiun, Air Meluap di 12 Desa

Hujan lebat sejak pukul 14.30 hingga 20.00 WIB mengakibatkan banjir di 12 desa di Kabupaten Madiun, Minggu (2/1/2020) malam.

Hujan Lebat di Kabupaten Madiun, Air Meluap di 12 Desa
(Surya/Rahadian bagus)
Banjir meluas di Kabupaten Madiun 

 TRIBUNJATIM.COM, MADIUN - Hujan lebat sejak pukul 14.30 hingga 20.00 WIB mengakibatkan banjir di 12 desa di Kabupaten Madiun, Minggu (2/1/2020) malam.

"Hujan deras sejak siang hingga malam, mengakibatkan air meluap dan tanah longsor di sejumlah desa di Kabupaten Madiun," kata kepala BPBD kabupaten Madiun Muhammad Zahrowi, saat dikonfirmasi, Minggu (2/1/2019) malam.

Dia menuturkan, luapan air terjadi di Desa Purworejo, Kecamatan Pilangkenceng, air meluap di jalan dengan ketinggian 30 cm.

Desa Wonoayu, Kecamatan Pilangkenceng, air meluap di jalan dengan ketinggian 15 cm. Desa Sumbergandu, Kecamatan Pilangkenceng, air meluap di jalan dengan ketinggian 15 cm.

Dusun Barbogo, Desa Pulerejo, Kecamatan Pilangkenceng, ketinggian 20 cm, masuk ke empat rumah warga.
Desa Pilangkenceng Kecamatan Pilangkenceng, sembilan Rumah), dua rumah), dua rumah.

Desa Muneng, Kecamatan Pilangkenceng dengan ketinggian 30 cm sepanjang 300 meter di jalan desa.

PWNU Jatim akan Gelar Doa Bersama untuk Almarhum Gus Sholah

Berjam-jam Hilang, Warga Trenggalek Ditemukan Meninggal di Dalam Sumur, Diduga Terpeleset

Desa Buduran, Kecamatan Wonoasri, air meluap di jalan desa dan perkampungan warga dengan ketinggian 30 hingga 40 cm. Genanggan di jalan Dusun Mojorejo Desa Klitik Kecamatan Wonoasri dengan ketinggian 20 cm.

Genangan di jalan Panglima Sudirman Desa Purwosari, Kecamatan Wonoasri dengan ketinggian 20 cm akibat tersumbatnya selokan air.

Desa Tambakmas Kecamatan Kebonsari, air meluap di jalan dengan ketinggian 20 hingga 30 cm. Desa Puworjo Kecamatan Geger, air meluap ke jalan dengan ketinggian 15 cm.

Dusun Jambangan, Desa Sugihwaras Kecamatan Saradan air meluap di jalan desa dengan ketinggian 20 hingga 30 cm sepanjang 120 M di jalan desa.

"Selain itu, juga terjadi tanah longsor di
Desa Tawang, Kecamatan Dolopo, sayap jembatan ambrol dikarenakan terkikis aliran air. Juga ada pohon tumbang di Jalan Raya Madiun Ponorogo Desa Pagotan Kecamatan Geger dengan, pohon berdiameter 20 cm akibat derasnya curah hujan," kata Zahrowi.

Selain itu, kata Zahrowi, juga terjadi sumbatan sampah di jembatan Desa Mojorayung, Kecamatan Wungu, Kabupaten Madiun. (rbp/Tribunjatim.com)

Penulis: Rahadian Bagus
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved