Wawali Bung Edi Imbau Masyarakat Tak Terpengaruh Fenomena Sunda Empire, Perkuat Lembaga Koperasi

Wakil Wali Kota Malang Bung Edi imbau masyarakat tak terpengaruh fenomena kerajaan abal-abal dengan perkuat lembaga koperasi.

Wawali Bung Edi Imbau Masyarakat Tak Terpengaruh Fenomena Sunda Empire, Perkuat Lembaga Koperasi
ISTIMEWA/HUMAS PEMKOT MALANG
Wakil Walikota Malang Sofyan Edi Jarwoko (baju putih) saat menghadiri Musyawarah Daerah (MUSDA) DEKOPIN Daerah Kota Malang di Kantor Dekopin Daerah Kota Malang Jl. Raden Panji Suroso No. 3 Malang, Sabtu (1/2/20). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Rifki Edgar

TRIBUNJATIM.COM, KLOJEN - Wakil Wali Kota Malang, Sofyan Edi Jarwoko mengajak masyarakat agar tidak terpengaruh dengan fenomena kerajaan abal-abal seperti Sunda Empire dan lain sebagainya.

Hal itu disampaikan oleh Bung Edi, sapaan akrabnya saat memberikan sambutan dalam acara Musyawarah Daerah (MUSDA) DEKOPIN Daerah Kota Malang.

Acara tersebut berlangsung di Kantor Dekopin Daerah Kota Malang, Jalan Raden Panji Suroso No. 3 Malang, Sabtu (1/2/2020).

Warga Gununganyar Sambat ke Ketua DPRD Surabaya: Butuh Tambahan Sekolah Negeri

Sinopsis Samudra Cinta Episode 116 Jumat, 31 Januari 2020, Live Streaming SCTV

Menurutnya, kehadiran kerajaan atau keraton dan raja abal-abal itu menggambarkan masih ada celah akan lemahnya literasi dan masalah ekonomi di masyarakat.

Seperti membuat iming-iming palsu agar lebih mudah dapat dipercaya oleh masyarakat.

"Janganlah sampai terbujuk oleh rayuan seperti itu. Salah satu caranya ialah melalui ketahanan ekonomi, nilai-nilai gotong royong yang dirawat oleh masyarakat," ucapnya dalam rilis yang diterima awak TribunJatim.com, Sabtu (1/2/2020).

Bung Edi menyampaikan, bahwa cara lain yang bisa dilakukan agar terhindar dari rayuan palsu tersebut melalui penguatan lembaga koperasi.

DETIK-DETIK WNI dari Wuhan Dikarantina ke Natuna, Berangkatnya dari Bandara Hang Nadim Batam

Diikuti 1000 Peserta, INI & IPPAT Jatim Ajak Hidup Sehat dengan Lari Santai Usung Tema 80 Run

Menurutnya, koperasi adalah soko guru perekonomian Negara Indonesia yang berimplikasi dari anggota, oleh anggota dan untuk anggota.

Sehingga, dengan semboyan tersebut, semangat gotong royong yang menjadi ruh dari koperasi telah begitu mencermikan kehidupan rakyat Indonesia yang terkenal guyub.

Halaman
12
Penulis: Rifki Edgar
Editor: Hefty Suud
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved