Banjir Driyorejo Gresik Rendam Ratusan Rumah

Banjir merendam ratusan rumah di Kecamatan Driyorejo, Kabupaten Gresik. Diketahui penyebab banjir adalah luapan air sungai Avur.

Banjir Driyorejo Gresik Rendam Ratusan Rumah
Willy Abraham/Tribunjatim
Sungai meluap akibat eceng gondok merendam ratusan rumah di Dusun Wates, Desa Cangkir, Kecamatan Driyorejo, Kamis (6/2/2020). 

TRIBUNJATIM.COM, GRESIK - Banjir merendam ratusan rumah di Kecamatan Driyorejo, Kabupaten Gresik. Sedangkan  penyebab banjir adalah luapan air Sungai Avour.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Gresik, Tarso Sagito mengatakan penyebab banjir yang merendam ratusan rumah di Dusun Wates, Desa Cangkir, Kecamatan Driyorejo adalah air sungai yang meluap.
Kemudian eceng gondok yang belum selesai dibersihkan membuat arus air semakin deras.

"Jadi eceng gondok di kali Sungai Avur  sebelah timur menahan air sehingga meluber ke kanan, kiri," ujar Tarso kepada Tribunjatim.com, Kamis (6/2/2020).

Padahal, di sebelah barat sungai pihaknya sudah membersihkan eceng gondok yang menutupi sungai itu. Luberan air itu merendam ratusan rumah warga. Jumlahnya mencapai 107 rumah yang terendam.

Sejak Booming Corona, Harga Bawang Putih Kian Meroket

Bisnis Tabu Pria Tulungagung, Sewakan Kamar untuk Pasangan Berbuat Dosa, Harga Bisa Naik 2 Kali

"Ketinggiannya mencapai 20 dirumah warga," ucapnya kepada Tribunjatim.com.

Selain itu jalanan di Dusun tergenang air setinggi 20 sentimeter sepanjang 150 meter. Pihaknya memastikan jika pembersihan eceng gondok di sungai avur selesai, maka tidak ada lagi luberan air dari sungai.

"Saat ini masih kita bersihkan juga. Kalau ini sudah dibersihkan airnya sudah lancar," tutupnya. (wil/Tribunjatim.com)

Penulis: Willy Abraham
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved