Cara Wali Kota Bikin Wisata Eksis, Minta Rombongan Tamu ke Pemkot Harus Nginap di Hotel Kota Batu

Cara Wali Kota Bikin Wisata Eksis, Minta Rombongan Tamu ke Pemkot Harus Nginap di Hotel Kota Batu.

Cara Wali Kota Bikin Wisata Eksis, Minta Rombongan Tamu ke Pemkot Harus Nginap di Hotel Kota Batu
SURYA/BENNI INDO
Wali Kota Dewanti Rumpoko memberikan keterangan kepada wartawan usai menghadiri pelantikan pengurus baru PHRI Kota Batu di Hotel Senyum, Kamis, (6/2/2020). 

Cara Wali Kota Bikin Wisata Eksis, Minta Rombongan Tamu ke Pemkot Harus Nginap di Hotel Kota Batu

TRIBUNBATU.COM, BATU - Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko akan menolak kunjungan kerja ke Pemkot Batu jika rombongan tamu tidak menginap di hotel yang berada di Kota Batu.

Berdasarkan pengalamannya selama ini, Dewanti selalu mendengar tamu kunjungan kerja menginap di hotel yang berada di Kota Malang. Padahal, di Kota Batu tersedia hotel yang bisa menampung para tamu.

“Kami, Pemkot Batu sering sekali mendapat kunjungan kerja dari berbagai pihak. Ketika saya tanya, orang yang berkunjung menginap di mana? Kebanyakan menginap di hotel Kota Malang. Akhirnya saya berpikir, kenapa tidak menginap di Hotel Batu? Mulai hari ini, siapapun melakukan kunjungan kerja ke Kota Batu harus menginap di Hotel yang berada di Kota Batu,” kata Dewanti saat memberi sambutan di acara pelantikan PHRI Batu di Hotel Senyum, Kamis (6/2/2020).

Hotel Alpines di Batu Dipasang Stiker Nunggak Pajak Oleh Petugas Penagihan BKD Kota Batu

Wisata Bunga Selecta Kota Batu Punya Wahana Baru Bianglala, Tiket Naik Cuma Rp 10 Ribu

Pemkot Batu Berupaya Tuntaskan Banjir Sisir Sampai ke Akar, DPUPR Siapkan 3 Solusi Ini

Diterangkan Dewanti, banyaknya orang menginap di Kota Malang juga dampak dari banyaknya orang mau berwisata ke Kota Batu.

Menurut Dewanti, hotel-hotel di Kota Batu masih mampu menampung para tamu yang berwisata ataupun melakukkan kunjungan kerja ke Pemkot Batu. Bahkan, pemandangan dari hotel yang berada di Kota Batu jauh lebih bagus karena berada di daerah perbukitan.

Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kota Batu, Sujud Hariadi sepakat dengan imbauan Dewanti. Menurut Sujud, hotel-hotel di Kota Batu kapasitasnya sangat banyak. Hotel-hotel yang tergabung di PHRI Kota Batu saja memiliki cakupan hingga 3000 kamar.

“Saya sepakat imbauan itu. Kalau kamarnya sepi, bisa jebol hotel,” ujar Sujud.

Dikatakan Sujud, banyaknya orang memilih menginap di Kota Malang karena fasilitas umumnya lebih banyak di sana. Sedangkan di Kota Batu belum sebanyak seperti Kota Malang.

“Misal seperti mall. Kalau di Malang banyak juga hotel yang tarifnya jauh lebih murah. Mereka memiliki jaringan di seluruh Indonesia,” jelasnya.

Halaman
12
Penulis: Benni Indo
Editor: Sudarma Adi
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved