Mulai Hari Ini Petani Tambak di Lamongan Mulai Bisa Nikmati Pupuk Bersubsidi

Melegakan sebagian petani tambak. Itu barangkali yang hari ini dirasakan petambak di Lamongan Jawa Timur.

Mulai Hari Ini Petani Tambak di Lamongan Mulai Bisa Nikmati Pupuk Bersubsidi
surya/Hanif Manshuri
Para petani tambak di Lamongan mulai merasakan hasil unjuk rasa, mulai hari ini mereka bisa mendapatkan pupuk, Sabtu (8/2/2020) 

TRIBUNJATIM.COM, LAMONGAN - Melegakan sebagian petani tambak. Itu barangkali yang hari ini dirasakan petambak di Lamongan Jawa Timur.

Pasalnya, seusai ribuan petani tambak menggelar unjuk rasa di Pemkab Lamongan, dan sehari kemudian Dirjen Prasarana dan Sarana Pertanian (Dirjen PSP), Kementerian Pertanian, Sarwo Edhy bertandang ke Lamongan, Jumat (7/2/2020), hari ini di Lamongan mulai bisa mendapatkan pupuk bersubsidi.

Jika kebutuhan pupuk bersubsidi bagi petani tambak terpenuhi, maka ancaman untuk kembali turun jalan dibatalkan.

Wajah sumringah setidaknya kini dirsakan petambak salah satu desa di Lamongan sudah bisa mendapatkan pupuk bersubsidi yakn petani tambak Desa Mungli, Kecamatan Kalitengah.

Di desa ini, mereka mendapatkan kiriman pupuk bersubsidi sebesar 6 ton pupuk Urea dan 2 ton TSP. "Betul, hari ini tadi kami sudah mulai bisa mendapat pupuk bersubsidi," kata Kades Mungli, Sutrisno pada wartawan, Sabtu (8/2/2020).

Sutrisno mengaku, sejak munculnya Permentan nomor 1 tahun 2020, Desa Mungli sejak awal Januari lalu tidak ada pasokan pupuk.

Padahal, kata Trisno, pada bulan-bulan itu adalah bulan petani tambak mulai menebar bibit ikan dan disusul dengan pemupukab.

BREAKING NEWS - Ibu Muda Tewas Bersimbah Darah di Kamar Kos Jalan Tambak Wedi Surabaya

Wali Kota Surabaya Maafkan Penghinanya, Polisi Benarkan Risma Cabut Laporan Zikria Dzatil

ALASAN Risma Cabut Laporan ke Penghinanya Zikria Dzatil

BREAKING NEWS - Soal Kelangkaan Pupuk, Ribuan Petani Tambak Sandera Ketua DPRD Lamongan

"Terima kasih tuntutan kami dikabulkan pihak distributor pupuk, dan Pemkab Lamongan," kata Trisno kepada Tribunjatim.com.

Salah satu distributor pupuk di Lamongan juga membenarkan mulai hari ini mereka sudah mulai bisa mendistribusikan pupuk ke petani tambak.

Petugas distributor pupuk Johnny mengaku, mulai hari ini sudah mendistribusikan pupuk ke 5 kecamatan di Lamongan yang menjadi areanya.

Halaman
12
Penulis: Hanif Manshuri
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved