Pasutri Lansia di Wringinanom Gresik ini Rumahnya Dibedah Jadi Lebih baik

Pasangan suami istri Lansia, Ngatemo (72), dan Supiah (63), warga Dusun Krajan Kidul, Kesambenkulon, Kecamatan Wringinanom, Gresik terlihat gembira

Pasutri Lansia di Wringinanom Gresik ini Rumahnya Dibedah Jadi Lebih baik
sugiyono/surya
Relawan PT Biometrik Citra Solusi bersama Habitat for Humanity Indonesia bersama masyarakat Desa Kesambenkulon Kecamatan Wringinanom Gresik merehab rumah warga yang tidak mampu, Sabtu (8/2/2020). 

TRIBUNJATIM.COM, GRESIK - Pasangan suami istri Lansia, Ngatemo (72), dan Supiah (63), warga Dusun Krajan Kidul, Kesambenkulon, Kecamatan Wringinanom, Gresik terlihat gembira, Sabtu (8/2/2020).

Rrumah Lansia itu sebelumnya hanya berlantai tanah dan berdinding anyaman bambu, sekarang direhab oleh PT Biometrik Citra Solusi bersama Habitat for Humanity Indonesia.

Ngatemo bersama istri tidak memiliki pekerjaan tetap, karena usianya sudah lanjut usia. Terkadang hanya seorang buruh tani harian yang berpenghasilan sangat rendah.

Mereka tinggal di rumah yang berukuran kecil, berdinding bilik bambu, berlantai tanah, dan tidak memiliki toilet.

Bahkan, Ngatemo bersama istri harus menumpang ke rumah tetangga untuk keperluan mandi dan buang air besar. Dan rumahnya juga tidak memiliki ventilasi sehingga rumah terasa pengap dan gelap.

"Kami bersyukur dan sangat berterimakasih atas bantuan perbaikan rumah saya. Akhirnya, bisa tinggal di rumah yang layak, bersih dan sehat," kata Ngatemo, sambil melihat proses pembangunan rumahnya.

Hal yang sama juga disampaikan Syumaisaroh, yang rumahnya ikut direhab. Sebab, dirinya hanya bekerja sebagai penjaga warung dan suaminya bekerja sebagai buruh bangunan. Sehingga, tidak perlu khawatir bila hujan datang atapnya bocor.

Sekarang, rumahnya sudah direhap, sehingga kesehatan keluarganya terjaga karena rumahnya sudah memiliki ventilasi yang lebih baik.

"Iya bersyukur, ada yang memperbaiki rumah untuk tinggal dengan layak, sehat dan aman. Tidak bocor lagi," kata Syumaisaroh kepada Tribunjatim.com.

Kepala Dusun Krajan Kidul, Desa Kesambenkulon, Kecamatan Wringinanom Gresik, Selamun mengatakan, mengucapkan banyak terimakasih kepada PT Biometrik Citra Solusi bersama Habitat for Humanity Indonesia. selama ini bantuan ini maksimal kepada masyarakat.

Halaman
12
Penulis: Sugiyono
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved