TNI AD Kodim 0812 Dibantu Masyarakat Bersihkan Makam Desa Wanar Pucuk Lamongan

anggota TNI AD Koramil 0812/26 Kecamatan Pucuk, Kabupaten Lamongan melaksanakan karya bakti di Desa Wanar bersama - sama masyarakat membersihkan area

TNI AD Kodim 0812 Dibantu Masyarakat Bersihkan Makam Desa Wanar Pucuk Lamongan
surya/Hanif Manshuri
Anggota TNI AD bersama masyarakat kerja bakti berasihkan makam Desa Wanar Kecamatan Pucuk, Sabtu (8/2/2020) 

TRIBUNJATIM.COM,LAMONGAN - Ada banyak langkah dalam mengaktualisasikan manunggalnya TNI dengan rakyat. Berbagai sektor diterjuni TNI untuk membantu masyarakat di wilayah penjaga teritorial ini.

Segi pertanian, sarana dan prasarana jalan, pengairan, tempat ibadah, termasuk bedah rumah tidak layak huni juga menjadi perhatian TNI, termasuk anggota Kodim 0812 Lamongan.

Seperti yang dilakukan Minggu (8/2/2020), anggota TNI AD Koramil 0812/26 Kecamatan Pucuk, Kabupaten Lamongan melaksanakan karya bakti di Desa Wanar bersama - sama masyarakat membersihkan area pemakaman desa.

Batuud, Pelda Saeri mengungkapkan, bahwa karya bakti tersebut merupakan upaya untuk memupuk jiwa gotong-royong yang sudah diwariskan oleh para leluhur.

”Musim hujan sekarang rumput mudah tumbuh dan cepat besar. Untuk itu kami melaksanakan kerja bakti membersihkan makam Desa Wanar agar lokasi di sekitar pemakaman tetap terjaga kebersihanya, ” kata Saeri kepada Tribunjatim.com.

Witan Sulaeman akan Berkarier di Eropa, Sang Agen Ungkap yang Mengontrak Merupakan Tim Papan Atas

Kenang Perjuangan Penyebar Ajaran Islam Nusantara di Gresik, Ratusan Anggota GP Ansor Konvoi di Laut

Heboh, Penemuan Mayat Perempuan Nyangkut Semak di Sungai Konto Jombang

Menurutnya, ada hikmah yang bisa diambil dari kerja bakti ini, disamping untuk membuat lokasi pemakaman tetap bersih, juga untuk terus memupuk semangat gotong-royong dan menyatunya TNI AD bersama masyarakat.

Bersama bintara pembina desa (Babinsa), anggota TNI dibantu masyarakat tuntas membersihkan makam desa dari rimbunnya ilalang yang menutup permukaan makam.(hanif manshuri/Tribunjatim.com)

Penulis: Hanif Manshuri
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved