Ingin Serap Semangat Inovasi, Rektor UIN Malang Boyong Jajarannya Rapim di Banyuwangi

Jajaran pimpinan Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim (UIN Maliki) Malang melakukan kunjungan kerja ke Banyuwangi.

Ingin Serap Semangat Inovasi, Rektor UIN Malang Boyong Jajarannya Rapim di Banyuwangi
Surya/Haorrahman
Suasana pertemuan Bupati Banyuwnagi Anas dengan Jajaran pimpinan Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim (UIN Maliki) Malang, saat melakukan kunjungan kerja ke Banyuwangi. 

 TRIBUNJATIM.COM, BANYUWANGI - Jajaran pimpinan Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim (UIN Maliki) Malang melakukan kunjungan kerja ke Banyuwangi.

Dipimpin Rektor UIN Maliki, Abdul Haris, kedatangan mereka disambut hangat Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas di Pendopo Kabupaten, Rabu (12/2/2020).

Haris mengatakan, kedatangannya tersebut dalam rangka rapat pimpinan (rapim) UIN Maliki yang kali ini di gelar di Banyuwangi.

Haris mengungkapkan ada sejumlah alasan yang mendorong UIN Maliki Malang menggelar rapim di daerah ujung timur Pulau Jawa ini.

Menurutnya, Banyuwangi adalah daerah yang sangat inspiratif. Banyak hal yang bisa dipelajari dari Banyuwangi. Termasuk, semangat inovasi dan strategi pengembangan daerahnya yang terbukti mampu membawa perubahan positif yang sangat signifikan dalam depalan tahun terakhir.

Mulai dari pariwisata yang semakin maju, investasi kian bergeliat, hingga ekonomi yang semakin tumbuh.

Niat Picik Emak Madura Saat Usaha Sepreinya Bangkrut, Pilih Gadaikan 4 Motor Sewaan ke Orang Lain

VIRAL Asmara Gadis Cantik Berawal dari DM, 2 Bulan Langsung Nikah, Chat Si Pria: Desember Aku Lamar

20 Ungkapan Aku Cinta Kamu dalam Berbagai Bahasa Daerah untuk Valentine 2020: Ambon, Bugis, Papua

Hal tersebut menjadi inspirasi tersendiri bagi segenap jajaran pimpinan UIN Maliki untuk datang ke daerah ini. Mereka ingin melihat langsung dan mempelajari beragam inovasi yang dilakukan Banyuwangi.

“Kami ingin mendengar langsung dari Pak Bupati (Anas) bagaimana beliau mendesain Banyuwangi hingga bisa maju seperti sekarang. Kami juga ingin menyerap semangat inovasi beliau yang menurut kami sangat penting untuk bekal memajukan UIN Maliki,” kata Haris.

Dalam kesempatan itu, Haris menyampaikan ingin menjalin kerja sama yang baik dengan pemkab Banyuwangi. Kerjasama tersebut, kata Haris, diharapkan mampu mendukung pengembangan SDM di Banyuwangi. Juga pengembangan kampus UIN Maliki sendiri.

“Kerjasamanya bisa macam-macam. Misalnya, kami buka slot untuk mahasiswa penerima beasiswa Banyuwangi Cerdas, atau mungkin juga buka cabang UIN Maliki di Banyuwangi dengan jurusan yang sesuai kebutuhan di sini. Kenapa tidak?,” kata Dia.

Halaman
12
Penulis: Haorrahman
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved