Besok 65 Warga Jatim dari Natuna Tiba, Gubernur Khofifah Kawal: Jangan Takut, Mereka Negatif Corona

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa siap kawal pemulangan 65 warga Jatim pasca karantina di Natuna. Minta warga tidak perlu takut berlebihan.

Besok 65 Warga Jatim dari Natuna Tiba, Gubernur Khofifah Kawal: Jangan Takut, Mereka Negatif Corona
ISTIMEWA/HUMAS PEMPROV
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa pimpin misi dagang Jatim 2020 di Medan, Sumatera Utara (4/2/2020). 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Sebanyak 65 warga Jawa Timur dari Wuhan Tiongkok yang sudah selesai dikarantina di Natuna Kepulauan Riau dan dijadwalkan akan tiba di Jawa Timur besok, Sabtu (15/2/2020).

Mereka telah melalui masa observasi selama 14 hari dan pemerintah pusat bakal memulangkannya ke kabupaten kota masing-masing untuk kembali berkumpul bersama keluarga.

Terkait pemulangan kembali warga Jawa Timur yang rampung dikarantina ini, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyebut bahwa pemerintah Provinsi Jawa Timur juga akan membantu.

Tewasnya Ibu Kos Tulungagung Ada Indikasi Dibunuh, Polres Tulungagung Lakukan Olah TKP Tambahan

Sudah Sukses Curi Perhatian Ganjar, 3 Pembully Siswi Purworejo Tak Jadi Ditahan, Ini Hukuman Mereka

Pemerintah Provinsi Jawa Timur memastikan 65 warga Jawa Timur tersebut bisa kembali selamat berkumpul dengan keluarganya.

Dari data 238 WNI yang dibawa pulang dari Wuhan Tiongkok, sebanyak 65 di antaranya warga asal Jawa Timur.

Rinciannya dari Sidoarjo 3 orang, Surabaya 34 orang, Tuban 1 orang, Banyuwangi 1 orang, Bojonegoro 1 orang, Bondowoso 1 orang, Gresik 1 orang, Jember 1 orang, Kediri 4 orang, Lamongan 2 orang, Lumajang 4 orang, Malang 7 orang, Pamekasan 1 orang, Ponorogo 1 orang, Probolinggo 3 orang.

Download GIF Hari Valentine 14 Februari 2020, Gambar Bergerak Cocok Dikirim via WhatsApp

KRONOLOGI Pikap Nyebur di Parit Sukolilo Surabaya, Sopir Sekuat Tenaga Tahan Gas, Nasib Berkata Lain

"Kita mengawal betul proses pemulangannya. Tentu ini waktu yang sudah ditunggu bagi warga kita yang sudah pulang dari Wuhan untuk bisa berkumpul kembali dengan keluarga. Menurut Kementrian Kesehatan, semua WNI yang selesai masa observasi, mereka akan diberikan Surat Keterangan Sehat karena setelah dilakukan observasi selama 2 kali masa inkubasi yakni selama 14 hari tidak ada gejala yang menunjukkan penularan Novel corona virus," kata Khofifah, di Gedung Negara Grahadi, Jumat (14/2/2020).

Untuk itu, bagi mereka yang nantinya sudah pulang ke daerahnya masing-masing, Gubernur Khofifah mengimbau agar masyarakat tidak perlu merasa takut yang berlebihan.

Karena mereka sudah dinyatakan sehat dan negatif virus Corona.

TERPOPULER BOLA: Klub dengan Skuad Termahal di Liga 1 2020 hingga Madura United vs Persebaya

"Jangan takut atau khawatir menyambut, mereka keluarga besar masyarakat Jatim dari Wuhan. Karena mereka yang sudah melalui masa karantina sudah dipastikan negatif dan sudah mengantongi surat keterangan sehat," tegasnya.

Halaman
12
Penulis: Fatimatuz Zahroh
Editor: Hefty Suud
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved