Cegah Banjir, Relawan Lingkungan di Gresik Susuri Saluran Air Bersihkan Sampah

Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Gresik, memperingati hari peduli sampah nasional (HPSN) dengan bersih-bersih saluran air di Kota Gresik, Jumat

Cegah Banjir, Relawan Lingkungan di Gresik Susuri Saluran Air Bersihkan Sampah
istimewa
LINGKUNGAN – Relawan lingkungan membersihkan saluran air di wilayah Kelurahan Tlogopojok, Kecamatan Gresik, Jumat (14/2/2020). 

 TRIBUNJATIM.COM, GRESIKDinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Gresik, memperingati hari peduli sampah nasional (HPSN) dengan bersih-bersih saluran air di Kota Gresik, Jumat (14/2/2020).

Kegiatan bersih-bersih saluran air di Kota Gresik tersebut diharapkann bisa membersihkan saluran air, sehingga tidak terjadi banjir.

Kegiatan bersih-bersih saluran air tersebut melibatkan anggota Koramil Gresik Kota, Polsek Gresik Kota, Camat, Kasi Pengelolaan Persampahan DLH Umaya, Banser, Dinas PUTR, Lurah, Banser, Pramuka, tim penggerak PKK dan Asosiasi Bank Sampah Kabupaten Gresik (ASBAG).

Kasi Pengelolaan Persampahan DLH Umaya, mengatakan, kegiatan bersih-bersih lingkungan ini untuk membersihkan saluran air.

Supaya tidak mampet akibat sampah yang memenuhi saluran air. Sehingga, kegiatan ini melibatkan semua unsur di wilayah Kecamatan Gresik.

“Semua kita libatkan untuk menjaga lingkungan bersih dan saluran air bersih dari sampah,” kata Umaya kepada Tribunjatim.com.

Yamaha Jatim Ajak Para Pemenang Undian #XSRdariMilea Nobar Milea Di CGV Marvell City Surabaya

Demi Masa Depan Pemain, Pelatih Persebaya Ikhlaskan Koko Ari Gabung TC Timnas Indonesia

Wali Kota Mojokerto Pimpin Razia Gabungan di Hotel dan Kamar Kos Saat Valentine Day

Selaian bersih-bersih saluran air, kegiatan peringatan HPSN juga diiringi dengan gerakan pilih sampah dari rumah. Gerakan tersebut melibatkan ibu-ibu PKK untuk memilah sampah sejak di rumah. Seperti samah organik dan unorganik. Sehingga, tidak ada sampah yang berserakan di tempat umum.

“Dari kesadaran masyarakat untuk memilah sampah sejak di rumah, sehingga sampah dapat didaur ulang dan dimanfaatkan oleh masyarakat menjadi barang yang bernilai ekonomis. Selain itu juga bisa mencegah banbjir,” katanya. (Sugiyono/Tribunjatim.com)

Penulis: Sugiyono
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved