Pemkab Pasuruan Siapkan Rp 14,6 Miliar untuk Insentif RT dan RW

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pasuruan sudah menyiapkan angagean jumbo untuk memberikan intensif pengurus RT dan RW di Kabupaten Pasuruan.

SURYA/GALIH LINTARTIKA
Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf saat Sosialisasi Pospeda ke VIII tahun 2019 di Pendopo Nyawiji Ngesti Wenganing Gusti Pemkab Pasuruan, Rabu (13/02/2019). 

TRIBUNJATIM.COM, PASURUAN - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pasuruan sudah menyiapkan angagean jumbo untuk memberikan intensif pengurus RT dan RW di Kabupaten Pasuruan.

Tahun ini, Pemkab menyiapkan anggaran Rp 14,6 miliar yang dialokasikan khusus untuk RT dan RW. Anggaran sebesar itu disiapkan untuk menanggung 10.885 RT dan RW yang ada di Kabupaten Pasuruan.

Kepala Bidang Bina Keuangan dan Pelayanan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Pasuruan, Isminasih mengatakan, insentif ini diberikan kepada RT dan RW.

Dikatakan dia, RT dan RW selama ini memiliki peranan besar di tingkat desa. Pengurus RT dan RW adalah bagian penting dalam pelayanan di pemerintahan bawah, tingkat desa.

"Mereka merupakan ujung tombak pelayanan. Karena itu, perlu mendapatkan apresiasi atas kerja keras mereka," katanya beberapa waktu lalu kepada Tribunjatim.com.

Hasil Madura United Vs Persebaya Surabaya, Tumbangkan Tuan Rumah 2-4, Bajul Ijo Lolos ke Semifinal

Stok Masker di Jatim Dipastikan Aman Terpenuhi, Dinkes: Permintaan yang Tinggi dari Hongkong & Arab

DETIK-DETIK Bupati Trenggalek Bersimpuh ke Warga yang Anaknya Meninggal, Sikap Petugas RS Dibongkar

Menurut Isminasih, besaran pemberian insentif, rata-rata antara Rp 100 ribu hingga Rp 150 ribu perbulan untuk setiap orangnya.

Dikatakan dia, dana Rp 14,6 miliar itu dibagi Rp 9,7 mikiar untuk RT. Sementara RW sebesar Rp 4,7 miliar.

Di Kabupaten Pasuruan, ada sebanyak 8.219 RT. Sedangkan RW mencapai 2.666 orang. "Totalnya mencapai 10.885 orang. Baik RT ataupun RW. Ini yang membuat anggaran besar," pungkasnya. (lih/Tribunjatim.com)

Penulis: Galih Lintartika
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved