Home Industri Sabu di Pasuruan

Ini Kronologi Lengkap Pembongkaran Home Industry Sabu, Polisi Butuh Waktu Tiga Hari

Satresnarkoba Polres Pasuruan membutuhkan waktu tiga hari untuk membongkar praktik penyalahgunaan sabu - sabu di wilayah hukum Polres Pasuruan,

(Surya/Galih Lintartika)
Polres Pasuruan membongkar home industri sabu dan merilisnya 

TRIBUNJATIM.COM, PASURUAN - Satresnarkoba Polres Pasuruan membutuhkan waktu tiga hari untuk membongkar praktik penyalahgunaan sabu - sabu di wilayah hukum Polres Pasuruan, mulai dari penangkapan pengguna hingga penggerebekan home industry pembuatan sabu.

Kapolres Pasuruan AKBP Rofiq Ripto Himawan mengatakan, terbongkarnya kasus ini bermula dari penangkapan SIS, oknum advokat aktif. Yang bersangkutan ditangkap di tempat kos - kosannya di Dusun Sukorejo, Desa Karangjati, Kecamatan Pandaan.

Dia menyebut, seorang advokat ini ditangkap saat sedang nyabu di kosannya, Sabtu (8/2/2020) dinihari. Dari tangan tersangka, pihaknya berhasil mengamankan sabu 0,37 gram beserta seperangkat alat sabu.

"Setelah itu, kami dalami dan kami lakukan pemeriksaan. Dalam pemeriksaan, SIS mengaku mendapatkan sabu dari temannya yang berinisial H. Kebetulan, HN ini bekerja sebagai seorang wartawan di media online," kata AKBP Rofiq Ripto Himawan, Senin (17/2/2020).

Dia mengatakan, dari SIS, pihaknya langsung bergerak mengamankan HN warga Tuban di tempat kosannya. Disitu HN juga mengakui bahwa sabu itu didapatkan dari pasokan temannya.

Kapolres mengatakan, teman yang dimaksud H adalah yang berinisial SM dan HS. Keduanya langsung diamankan. Dia menyebut, ketiga orang ini diamankan di hari Minggu, atau satu hari setelah SIS diamankan.

"Dari ketiganya , kami berhasil amankan sabu dengan berat 20,02 gram. Kami curiga, ini pasti ada bandar besar untuk memasok ke ketiga orang ini. Setelah didalami, kami berhasil mengembangkan untuk melanjutkan penyelidikan," tambah Kapolres.

Dari hasil pemeriksaan, kata Kapolres, ketiga tersangka yang diamankan di hari kedua adalah pengedar sabu. Mereka mendapatkan pasokan barang dari sebuah rumah di kawasan perumahan The Taman Dayu.

Rumah kontrakan itu disewa untuk dijadikan sebagai tempat pembuatan sabu kecil - kecilan.

"Di hari ketiga, kami gerebek rumah yang dimaksud itu. Di sana, kami amankan tersangka S yang ternyata sedang membuat sabu," lanjut dia.

Persebaya Boyong 23 Pemain di Laga Semifinal Piala Gubernur Jatim 2020, Angga Saputra Mulai GabungBREAKING NEWS - Polres Pasuruan Gerebek Home Industri Sabu-sabu

Halaman
123
Penulis: Galih Lintartika
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved