Hujan Deras di Pegunungan Wilis, Sungai Cambor Meluap ke Jalan Raya di Madiun Sampai 200 Meter

Hujan Deras di Pegunungan Wilis, Sungai Cambor Meluap ke Jalan Raya di Madiun Sampai 200 Meter.

TRIBUNJATIM.COM/RAHADIAN BAGUS
Luapan sungai Cambor di Desa Dimong, Kecamatan Madiun, Kabupaten Madiun meluap hingga ke Jalan Raya Dimong - Wonoasri, Rabu (19/2/2020). 

Hujan Deras di Pegunungan Wilis, Sungai Cambor Meluap ke Jalan Raya di Madiun Sampai 200 Meter

TRIBUNMADIUN.COM, MADIUN - Akibat hujan deras sejak sore di wilayah pegunungan Wilis, Sungai Cambor yang berada di Desa Dimong, Kecamatan Madiun, Kabupaten Madiun, meluap hingga ke Jalan Raya Dimong-Wonoasri, Rabu (19/2/2020) sore.

"Luapan ini disebabkan, adanya limpahan kumpulan kumpulan air dari pegunungan Wilis. Saat ini, posisi di sana masih hujan," kata Kepala BPBD Kabupaten Madiun Zahrowi, ketika dikonfirmasi Rabu (19/2/2020) sore.

Dia menuturkan, meski terjadi luapan air sungai hingga ke jalan raya, namun kendaraan roda dua atau roda empat masih bisa melintas.

Ancaman PT KAI Daop 7 Madiun Jika Ada Pegawai Stasiun Jombang Kepergok Pakai Narkoba: Langsung Pecat

Isak Tangis Anggota Bhayangkari Saat Acara Pisah Sambut Kapolres Madiun di Mapolres

Polres Madiun Kota Tangkap Penjual Obat Kuat dan Obat Penggugur Kandungan

Saat ini ketinggian air baru mencapai sekitar 20 sentimeter. Sedangkan panjang jalan yang tergenang air sekitar 200 meter.

"Kalau ketinggian tidak sampai 40 sentimeter atau 50 sentimeter masih bisa dilewati. Saat ini ketinggian 20 sentimeter, dan masih stabil," jelasnya.

Dia mengatakan, apabila intensitas hujan di wilayah pegunungan Wilis semakin bertambah dan hujan tidak berhenti, tidak menutup kemungkinan luapan banjir bisa masuk ke pemukiman warga di Desa Ngadirejo Kecamatan Wonoasri, serta Desa Dimong, Desa Tulungrejo, Kecamatan Madiun.

Rowi menambahkan, saat anggota BPBD Kabupaten Madiun telah berada di lokasi, untuk melakukan langkah-langkah antisipasi apabila debit air semakin tinggi.

"Kami akan melakukan pengerukan sedimen di Desa Cambor, sebagai langkah antisipasi, sehingga daya tampung volume air," imbuhnya.

Penulis : Rahadian Bagus

Editor : Sudarma Adi

Penulis: Rahadian Bagus
Editor: Sudarma Adi
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved