Mencuat 3 Isu Penculikan di Jember Sempat Viral di Media Sosial, Polisi Temukan Hal Tak Terduga

Isu penculikan merebak di Kabupaten Jember beberapa hari terakhir. Selama empat hari terakhir, ada tiga isu penculikan merebak.

TRIBUNJATIM.COM/SRI WAHYUNIK
Kepala Satreskrim Polres Jember AKP Yadwavina Jumbo Q (depan kanan) usai mempertemukan para pihak terkait isu penculikan di SDN Jember Lor 01 Jember di Mapolres Jember, Rabu (19/2/2020) 

Mencuat 3 Isu Penculikan di Jember Sempat Viral di Media Sosial, Polisi Temukan Hal Tak Terduga

TRIBUNJEMBER.COM, JEMBER - Isu penculikan merebak di Kabupaten Jember beberapa hari terakhir. Selama empat hari terakhir, ada tiga isu penculikan merebak.

Isu penculikan itu beredar melalui pesan berantai aplikasi percakapan WhatsApp, juga media sosial.

Informasi penculikan itu juga diberitakan oleh sejumlah media massa.

Dari catatan TribunJatim.com, isu penculikan pertama beredar pada Sabtu (15/2/2020) di Kecamatan Semboro. Seorang anak kecil berusia 6 bulan disebutkan menjadi korban upaya penculikan.

Simulasi Penanganan Bom di Bank Indonesia Jember

7 Tahapan Daftar UTBK-SBMPTN 2020 PTN di Surabaya, Jember, Malang, Berikut Link dan Jadwalnya

Bawaslu Jember Investigasi Video Salam Dua Periode

Penculikan itu gagal terjadi karena diketahui oleh sang ibu. Orang yang disebut diduga penculik mengendarai mobil bernomor polisi B.

Informasi penculikan beredar pada 17 Februari melalui media sosial. Netizen itu menulis jika ada seorang laki-laki dikepung warga di Desa Tugusari Kecamatan Bangsalsari, Jember. Tetapi orang tersebut berhasil kabur.

Warganet itu menulis jika laki-laki itu adalah penculik anak. Dia membawa karung yang berisi sabun, pasta gigi, dan gayung. Si penulis juga menyebut laki-laki itu 'macak' atau bergaya seperti orang gila.

Terakhir, isu upaya penculikan beredar pada Selasa (18/2/2020) sore. Peristiwa itu terjadi di depan SDN Jember Lor 01 Kecamatan Patrang.

Awalnya informasi yang beredar adanya pendekapan kepada tiga orang siswa kelas 4B SDN Jember Lor 01. Beruntung ketiga siswa itu berhasil lari setelah memukul orang yang dicurigainya.

Halaman
123
Penulis: Sri Wahyunik
Editor: Sudarma Adi
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved