Breaking News:

Plt Wali Kota Santoso: Blitar Sudah Kondusif, Aktivitas Warga Normal, Terima Kasih Pemprov Jatim

Kota Blitar dipastikan kondusif pascakerusuhan seputar Semifinal Piala Gubernur Jatim 2020 antara Persebaya Surabaya vs Arema FC di Stadion Supriyadi.

Penulis: Samsul Hadi | Editor: Adi Sasono
TRIBUNJATIM.COM/SAMSUL HADI
Santoso, Plt Wali Kota Blitar menyebut situasi Kota Blitar sudah kondusif dan aktivitas warga berjalan normal pasca kerusuhan antarsuporter seputar laga Semifinal Piala Gubernur Jatim 2020 antara Persebaya Surabaya Vs Arema 

TRIBUNJATIM.COM, BLITAR - Plt Wali Kota Blitar, Santoso memastikan suasana di Kota Blitar sudah berjalan normal usai laga Semifinal Piala Gubernur Jatim 2020 antara Persebaya Surabaya melawan Arema FC di Stadion Supriyadi.

Santoso juga menyampaikan Pemprov Jatim langsung turun tangan dan siap bertanggung jawab atas dampak dari peristiwa kericuhan antar-kelompok suporter yang terjadi saat laga Persebaya melawan Arema di Kota Blitar.

"Saat ini, kondisi sudah aman dan terkendali. Intinya, mari kita tetap pegang teguh karakter wong Kota Blitar yang rukun agawe santoso," kata Santoso, Rabu (18/2).

Dikatakannya, pertandingan sudah selesai dan sekarang kondisi sudah normal kembali.

Aktivitas masyarakat juga sudah normal. Seperti aktivitas ekonomi, pendidikan, dan aktivitas sosial lainnya sudah berjalan seperti biasa.

Santoso menjelaskan, posisi Pemkot Blitar hanya sebagai fasilitator dalam pertandingan itu. Pertandingan derby Jatim antara Persebaya melawan Arema memang digelar di Stadion Supriyadi. Fasilitator dalam hal ini tentang pemanfaatan Stadion Supriyadi untuk pertandingan sepak bola.

Namun, kata Santoso, Pemkot Blitar meminta OPD terkait untuk all out membantu aparat keamanan dalam menciptakan situasi kondusif. Salah satunya dengan melakukan koordinasi bersama aparat keamanan dan panitia pelaksana pertandingan.

Menurutnya, pengamanan pertandingan sebenarnya sudah maksimal. Bahkan, pertandingan dua tim berjalan dengan aman dan tertib. Gesekan pun tidak terjadi di dalam Stadion Supriyadi.

"Untuk masalah pendukung dua tim, aparat sudah maksimal dan sudah mengantisipasi namun ternyata masih ada riak-riak hingga terjadi gesekan. Alhamdulillah, warga Kota Blitar tidak terpancing dan suasana kembali kondusif," katanya.

Pemkot Blitar juga memberikan perhatian dan langkah antisipasi yang optimal. Selain koordinasi dengan aparat, juga menunjukkan kepedulian kepada dua pendukung tim.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved