Breaking News:

DPD RI Ingin Ada Percepatan Pembangunan di Daerah

Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) LaNyalla Mahmud Mattalitti menekankan pentingnya percepatan pembangunan daerah di seluruh Indonesia.

TRIBUNNEWS/H Aco
Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD), La Nyalla Mahmud Mattalitti 

 TRIBUNJATIM.COM, JAKARTA - Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) LaNyalla Mahmud Mattalitti menekankan pentingnya percepatan pembangunan daerah di seluruh Indonesia.

Apalagi, kata LaNyalla Mahmud Mattalitti,  selama ini masih terjadi kesenjangan pemerataan pembangunan di daerah. Karena itu, DPD RI ingin membantu mewujudkan pemerataan pembangunan dan kesejahteraan bagi seleuruh daerah di Indonesia.

Bagi DPD, sudah tepat apa yang disampaikan Presiden Joko Widodo (Jokowi), yakni pembangunan Indonesia harus menggunakan pendekatan Indonesia Sentris.

Artinya membangun secara merata dan bersamaan dari seluruh daerah.

Hal itu dikatakannya dalam pembukaan seminar nasional bertajuk "Penegakan Hukum dalam Kerangka Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah dan Percepatan Pembangunan Daerah," Senin (24/2/2020).

"“Karena bagi kami di DPD, wajah Indonesia adalah mozaik dari wajah 34 Provinsi yang kami wakili. Jika daerah maju, maka Indonesia juga pasti maju. Begitu pula sebaliknya. Sekali lagi, itulah titik tekan perjuangan DPD RI. Sebagai wakil daerah DPD RI terus mendorong percepatan pembangunan di daerah,” demikian LaNyalla saat membuka seminar ’Penegakan Hukum dalam Kerangka Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah dan Percepatan Pembangunan Daerah’ di Kompleks DPD/MPR RI Senayan Jakarta, Senin (24/2/2020).," kata LaNyalla di Gedung Nusantara IV, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta.

Baru Keluar dari Penjara, Mantan Pegawai Hotel Kembali Ditangkap BNNK Surabaya karena Sabu-Sabu

Penampakkan Kota-kota di China, Korea Selatan dan Italia yang Dikarantina karena Virus Corona

Tanggul Jebol, Banjir Rendam Wilayah Gresik Selatan

LaNyalla mengatakan jika daerah maju maka Indonesia pasti maju pula.

Oleh karena itu, dalam seminar itu ia berharap para narasumber bisa memberikan masukan kepada kepala daerah agar pembangunan bisa berjalan cepat tanpa melanggar aturan hukum.

"Ini penting, sebab masih ada aparatur pemerintah daerah yang ragu-ragu bahkan takut dalam mengambil kebijakan," ujarnya.

Dalam seminar tersebut turut hadir menjadi narasumber yakni Ketua Komite I DPD RI Agustin Teras Narang, Jaksa Agung ST Burhanuddin, Ketua KPK Firli Bahuri, Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono.

Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved