Dewan Harap Pembagian Kios & Los Pasar Sayur Kota Batu Selesai Pekan Ini: Pedagang Siap Jualan

Ketua Komisi B DPRD Batu Hari Danah Wahyono harap pembagian kios dan los di Pasar Sayur Kota Batu bisa selesai pekan ini.

TRIBUNJATIM.COM/BENNI INDO
Ketua Komisi B DPRD Batu Hari Danah Wahyono. 

TRIBUNJATIM.COM, BATUKetua Komisi B DPRD Batu Hari Danah Wahyono berharap pembagian kios dan los di Pasar Sayur Kota Batu bisa diselesaikan pekan ini.

Menurutnya, penyelesaian pembagian kios dan los secara cepat akan membantu pedagang yang sudah mempersiapkan diri jualan.

“Ya, urusan dengan pedagang saya harapkan untuk pembagian kios dan los selesai pekan ini karena pedagang ingin segera berjualan, jadi jangan berlama-lama,” kata Hari, Senin (24/2/2020).

Hari mengatakan, pembagian kios dan los belum selesai hingga Senin karena Pemkot Batu masih meneliti surat keterangan yang dimiliki oleh pedagang.

Polisi Nikahi Adik Ipar, Dulu Viral Gendong Anak Sambil Jaga Kotak Suara, Ada Makna Mahar Rp100 Juta

Niat Tolong Putrinya Lagi Kontraksi, Ayah-Anak di Surabaya Kompak Diadili, Terjerat Praktik Aborsi

“Kendalanya itu tadi, karena dulu ada orang pertama yang punya los atau kios dialihkan ke anak dan orang lain. Nah ini harus ada kroscek biar tidak terjadi permasalah di kemudian hari. Ini tidak apa-apa,” kata Hari.

Sekalipun begitu, menurut Hari, idelanya 10 hari setelah peresmian pedagang bisa berdagang lagi. Hari yang juga memiliki jatah kios di pasar sayur mengatakan belum mendapat nomor kios.

“Kalau saya terakhir saja, yang penting pedagang dulu. Ini pedagang supaya segara bisa menata berjualan lagi. Bagaimana komitmen kita semua, pemerintah dari dewan sendiri, inginnya mengembalikan kejayaan pasar sayur,” kata Hari.

Jalang Laga Perdana Liga 1 2020 Vs Persik Kediri, Persebaya Matangkan Taktik

VIRAL Cerita Gadis Aceh Taaruf dengan Kakak Ipar, Perjuangan Rawat Keponakan Terbayar Pernikahan

Informasinya, Kementerian Perdagangan akan mengunjungi kompleks pasar besar Kota Batu, termasuk pasar sayur pada 27 Februari 2020.

Namun kunjungan itu untuk memantau persiapan revitalisasi pasar besar di Kota Batu.

Anggota DPRD Kota Batu, Didik Machmud mengatakan, DPRD Kota Batu akan melakukan dengar pendapat dengan tim percepatan pembangunan Pasar Besar Kota Batu.

"Memang benar akhir bulan ini akan ada kunjungan Kementerian Perdagangan ke Pasar Besar Kota Batu. Begitu juga Banggar dan Timgar telah menyetujui anggaran relokasi pedagang sebanyak Rp 1,5 miliar," ujar Didik.

Warga Demak Surabaya, Perlu Perda Warga Bermobil Wajib Punya Garasi

Kursi Juri BCL Diganti Rossa di Malam Grand Final Indonesian Idol 2020, Anang: Pasti Kurang Lengkap

Dituding Tidak Beretika Soal Kontrak Abduh, Aji Contohkan Rekrutan Anyar Dua Pemain Persebaya

Penulis: Benni Indo

Editor: Heftys Suud 

Penulis: Benni Indo
Editor: Hefty Suud
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved