Breaking News:

Jelang Real Madrid vs Manchester City, The Citizens Dihantui Rekor Buruk

Jelang Real Madrid vs Manchester City, The Citizens Dihantui Rekor Buruk

Editor: Januar
(AFP/ANADOLU AGENCY/BURAK AKBULUT
Jelang Real Madrid vs Manchester City, The Citizens Dihantui Rekor Buruk 

TRIBUNJATIM.COM - Manchester City akan melawat ke markas Real Madrid pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, tengah pekan ini.

Laga Real Madrid vs Man City akan dihelat di Stadion Santiago Bernabeu pada Rabu (26/2/2020) malam waktu setempat atau Kamis dini hari WIB.

Menjelang lawatan ke Santiago Bernabeu, Manchester City dihantui rekor buruk ketika bersua Real Madrid di pentas Liga Champions.
The Citizens, julukan Manchester City, tercatat telah empat kali bertemu Real Madrid di kompetisi antarklub elite Eropa tersebut. Namun, dari empat pertemuan tersebut, Manchester City tidak pernah bisa meraih kemenangan atas Real Madrid.

Pertemuan pertama Manchester City dengan Real Madrid terjadi pada fase grup Liga Champions edisi 2012-2013. Saat itu, Manchester City dan Real Madrid tergabung di Grup D.

Hasil Babak 16 Besar Copa del Rey, 6 Wakil La Liga Lolos, Real Madrid Salah Satunya

Real Madrid menjamu Manchester City pada matchday pertama. Bertanding di Santiago Bernabeu, Real Madrid sukses menaklukkan Manchester City dengan skor ketat 3-2.

Tiga gol Los Blancos, julukan Real Madrid, waktu itu dicetak oleh Marcelo (76'), Karim Benzema (87'), dan Cristiano Ronaldo (90').
Adapun, dua gol The Citizens dipersembahkan oleh Edin Dzeko pada menit ke-68 dan Aleksandar Kolarov menit ke-85. Baca juga: Real Madrid Vs Man City, Potensi Pep Guardiola Dipecat Setelah takluk pada pertemuan pertama, Manchester City kemudian hanya mampu bermain imbang 1-1 ketika berganti menjamu Real Madrid di Stadion Etihad.

Benzema membawa Real Madrid unggul pada menit ke-10. Manchester City selamat dari kekalahan setelah Sergio Aguero sukses mengeksekusi penalti pada menit ke-74.

Seusai berduel di fase grup pada musim 2012-2013, Manchester City dan Real Madrid kembali bertemu pada semifinal Liga Champions edisi 2015-2016. Pada semifinal leg pertama, The Citizens bermain imbang 0-0 dengan Los Blancos di Etihad.

Kemudian pada leg kedua di Santiago Bernabeu, Manchester City menyerah 0-1 dari Real Madrid lewat gol bunuh diri Fernandinho.
Tak hanya mengubur mimpi Manchester City untuk melaju ke partai final, kekalahan tersebut juga memperpanjang rekor buruk The Citizens yang tidak pernah bisa menang ketika bertemu Real Madrid.

Kini, Manchester City dan Real Madrid kembali bertemu di Liga Champions. Mampukah The Citizens memutus catatan buruk ketika bersua Los Blancos di pentas Eropa?

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved