Bedah Rumah Yasbhum Sentuh 14 Rumah di Surabaya, Sidoarjo, Jombang

Program tahun buku 2019 sudah selesai dan diserahkan ke penerima. Ada 14 rumah dibedah. Di wilayah Surabaya 9 unit, Jombang 3 unit, Dan Sidoarjo

Bedah Rumah Yasbhum Sentuh 14 Rumah di Surabaya, Sidoarjo, Jombang
TRIBUNMADURA.COM/ALI HAFIDS SYAHBANA
Anggota TNI yang tergabung dalam Program TMMD ke -104 memperbaiki rumah tak layak huni 

TRIBUNJATIM.COM, SIDOARJO - Program bedah rumah Yayasan Sosial Bhumyamca (Yasbhum) bekerjasama dengan Lantamal V kembali dirasa manfaatnya oleh Purnawirawan TNI AL, Warakawuri, Pensiunan PNS TNI AL, dan Wredatama.

Program tahun buku 2019 sudah selesai dan diserahkan ke penerima. Terhitung ada 14 rumah dibedah. Di wilayah Surabaya 9 unit, Jombang 3 unit, Dan Sidoarjo 2 unit.

Dua rumah yang direnovasi di Sidoarjo ada di Perum Jala Griya Blok c8/28, Candi, Sidoarjo. Itu tempat tinggal keluarga pensiunan PNS TNI AL, Abdul Tholip. Dan rumah Muryanto, di Perum Jala Griya Blok c8/28, Candi, Sidoarjo.

Aspers Dan Lantamal V Kolonel Laut (kh) Ambyah Wiharjono, mewakili Komandan Lantamal V, Laksamana Pertama Tedjo Sukmono, S.H., CHRMP berpesan kepada para penerima program agar menjaga dan merawat rumahnya dengan baik.

"Semoga benar-benar bermanfaat. Dan dalam kesempatan ini kami sampaikan terimakasih kepada Yasbhum," kata Ambyah Wiharjono membacakan sambutan Komandan Lantamal V di sela acara peresmian di Perum Jala Griya Blok c8/28, Candi, Sidoarjo, Rabu (26/2/2020).

Sementara menurut Ketua Yasbhum, Mayjend TNI Mar purn I Wayan Mendra, program bedah rumah ini merupakan bentuk perhatian pemimpin TNI AL dalam rangka membantu meningkatkan kesejahteraan TNI AL, Warakawuri, Pensiunan PNS TNI AL, dan Wredatama.

Secara nasional ada 133 rumah masuk program bedah rumah tahun buku 2019. Untuk Jawa Timur ada 14 rumah.

Ketua DPD RI, Lanyalla Serahkan Draf RUU Derah Kepulauan ke Pimpinan DPR RI

Awal Mula Terkuaknya Praktik Manipulator Aplikasi Ojol di Malang, Sempat Diintai Jadi Bandar Judi

Aksi Keji Menantu Bunuh Mertua di Sidoarjo, Tubuh Korban Dibanting, Lalu Kepala Dikepruk Pakai LPG

"Secara keseluruhan, anggarannya mencapai Rp 4 miliar. Dengan rincian Rp 30 juta setiap rumah. Tapi kami beri hak diskresi kepada komandan AL sebagai pelaksana di lapangan, untuk menyesuaikan anggaran dengan kebutuhan rumah yang dibedah. Misalnya, yang kebutuhannya sedikit bisa dipakai sisanya untuk rumah lain yang berat kerusakannya," urainya kepada Tribunjatim.com.

Ke depan, pihaknya berharap program ini bisa disinergikan dengan pemerintah. Misalnya dengan Dinas Sosial Sidoarjo, untuk memaksimalkam program bagi masyarakat yang rumahnya tidak layak huni.

Pada kesempatan yang sama, Letkol Laut (P) Roni Sutadi,A.Md sebagai Ketua pelaksana program bedah rumah tersebut menyampaikan bahwa program ini wujud perhatian pimpinan TNI AL kepada bawahan yang sangat membutuhkan.

Halaman
12
Penulis: M Taufik
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved