Karyawan ATV Tak Gajian 2 Bulan, Komisi C DPRD Batu Puji Usaha Dirut: Mereka Tak Sekadar Bekerja

Karyawan Agropolitan Televisi (ATV) dua bulan tak gajian. Komisi C DPRD Batu puji usaha dirut untuk menutupi gaji karyawan.

TRIBUNJATIM.COM/BENNI INDO
Anggota Komisi C DPRD Batu berdialog dengan manajemen ATV saat inspeksi ke kantor ATV, Selasa (25/2/2020). 

TRIBUNJATIM.COM, BATUKomisi C DPRD Batu menguak karyawan Agropolitan Televisi (ATV) ternyata tidak gajian selama dua bulan.

Informasi itu terkuat setelah anggota Komisi C DPRD Batu inspeksi ke Agropolitan TV, Selasa (25/2/2020).

“Agenda kami inspeksi ke ATV karena banyak masukan dari teman-teman. Karyawan ATV belum gajian selama dua bulan karena dari Diskominfo belum ada pencairan dana hibah. Alasan mereka belum ada Perwali,” ujar Ketua Komisi C DPRD Batu Khamim Tohari.

Polisi Nikahi Adik Ipar, Dulu Viral Gendong Anak Sambil Jaga Kotak Suara, Ada Makna Mahar Rp100 Juta

Lempar Bom Bondet ke Warga Gegara Kepergok Mencuri Motor, 2 Pemuda Pasuruan Ini Berakhir Dipenjara

Khamim kecewa karyawan ATV tidak mendapatkan haknya selama dua bulan. Padahal, kata Khamim, DPRD Batu sudah menyetujui perubahan peraturan terkait dana hibah kepada ATV.

“Sedangkan kemarin Pak Sekda bilang Perwali jalan harus disalurkan karena mereka belum gajian dua bulan,” ujar politisi PDI Perjuangan itu.

Dikatakan Khamim, untuk menutupi persoalan itu, Dirut ATV Nurbani Yusuf harus menalangi terlebih dahulu. Khamim pun mengapresiasi Nurbani yang dinilainya mau bertanggung jawab terhadap hak-hak karyawannya.

Kisah Suami Gantikan Peran Istri yang Tak Segera Hamil, Tak Sabar Ingin Cepat Punya Momongan

Fadli Zon Nasihati Ferdinand Hutahaean yang Geram Jakarta Banjir: Bukan Salah Anies Baswedan

“Karena dengan usahanya bisa mencukupi anak-anak yang kerja di sini. Saya yakin mereka tidak sekadar kerja, tapi juga hobi. Kalau tidak hobi tidak mungkin mau kerja tanpa gaji. Saya apresiasi usaha Pak Nurbani agar anak-anak tidak teriak,” katanya.

Di sisi lain, dari hasil inspeksi tersebut, Khamim mengatakan banyak alat yang perlu renovasi. Seperti Transmiter kekuatan 3500 untuk menunjang siaran.

Saat ini, kata Khamim tinggal transmiter 200 saja sehingga harus mengganti.

“Kepada kami selaku dewan, melalu banggar dan nanti kami bamuskan untuk mengadaan antena karena selain menunjang kinerja ATV, juga untuk kepentingan siaran. Ya, untuk anggaran hampir Rp 3 M per tahun untuk ATV. ATV ini penting karena corongnya pemerintah, termasuk dewan. Sebagai sarana promosi Kota Batu keluar,” tegasnya.

Halaman
12
Penulis: Benni Indo
Editor: Hefty Suud
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved