Susur Sungai, Kapolres Pasuruan Sebar Bibit Lele dan Bersihkan Sampah

Kapolres Pasuruan AKBP Rofiq Ripto Himawan mengajak jajarannya dan Forum Pimpinan Kecamatan (Kecamatan) Beji untuk menyusuri sungai yang berada

(Surya/Galih Lintartika)
Kapolres dan jajaran Forpimka tampak kompak menaiki sebuah perahu karet. Mereka menyusuri sungai sembari melepaskan bibit - bibit lele yang sudah disiapkan. 

TRIBUNJATIM.COM, PASURUAN - Kapolres Pasuruan AKBP Rofiq Ripto Himawan mengajak jajarannya dan Forum Pimpinan Kecamatan (Kecamatan) Beji untuk menyusuri sungai yang berada di wilayah Baujeng, Kecamatan Beji, Kabupaten Pasuruan, Rabu (26/2/2020).

Dalam kesempatan kali ini, Kapolres memimpin langsung Forpimka untuk susur sungai yang selama ini dikeluhkan dan menjadi polemik karena diduga kuat sudah tercemari limbah dari beberapa perusahaan di sekitar sungai.

Kapolres dan jajaran Forpimka tampak kompak menaiki sebuah perahu karet. Mereka menyusuri sungai sembari melepaskan bibit - bibit lele yang sudah disiapkan.

Pelepasan ribuan bibit lele ini bertujuan untuk melihat secara langsung bagaimana kondisi sungai ini apakah masih layak atau memang benar sudah tercemari limbah. Faktanya, ribuan lele terlihat baik - baik saja sesaat setelah dilepas ke sungai.

Bahasa Jadi Kendala Eks Pemain Persebaya U-20 Brylian Aldama saat Bergabung dengan Klub Eropa

2 Pencuri Motor dan Satu Penadah Ditangkap Polres Sampang, Barang Curian Dijual Seharga Rp 1,8 Juta

Pendaftaran SNMPTN 2020 Ditutup Besok, Segera Lakukan Finalisasi, Data KIP Kuliah Dapat Disusulkan

Setelah melepas bibit lele, Kapolres dan rombongan langsung menyusuri bibir sungai. Kapolres dan rombongan secara cekatan terlihat langsung membersihkan potongan bambu yang tidak beraturan, sisa sampah - sampah plastik yang berceceran.

Dalam sambutannya, Kapolres mengatakan kegiatan ini adalah upaya untuk mengantisipasi bencana seperti banjir dan sejenisnya. Musim hujan seperti ini, potensi bencana sangat tinggi.

"Ini hanya untuk antisipasi saja, sebelum hujan sedia payung. Kami akan melakukan terus dan secara berkala. Semoga susu sungai sekaligus bersih - bersih ini bisa bermanfaat dan bisa antisipasi Bencana," tutupnya kepada Tribunjatim.com. (lih/Tribunjatim.com)

Penulis: Galih Lintartika
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved